Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia 2022: Jelang Final, Latihan Skuad Prancis Komplet

Jelang final Dunia 2022 latihan skuad Prancis komplet 24 pemain 

DOHA (global-news.co.id) –
Menjelang final Piala Dunia (PD) pada Minggu, seluruh anggota tim Prancis hadir dalam sesi latihan Sabtu malam. Mereka disiapkan melawan Argentina, setelah virus membuat sejumlah pemainnya absen pekan ini.

Pelatih Didier Deschamps sebelumnya mengatakan Sabtu pagi bahwa timnya mengambil langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran penyakit, yang telah berdampak pada sejumlah pemain.

Pasangan bek tengah Raphael Varane dan Ibrahima Konate absen pada latihan Jumat, demikian juga pemain sayap Kingsley Coman, sedangkan gelandang Adrien Rabiot dan bek Dayot Upamecano tidak bermain dalam pertandingan semifinal Rabu melawan Maroko.

Namun pada Sabtu malam, semua 24 anggota skuad Prancis hadir pada awal sesi latihan mereka di Doha.

Deschamps, mengatakan dalam konferensi pers prapertandingan bahwa kubu Prancis “mencoba untuk mengambil tindakan pencegahan semaksimal mungkin”.

“Jelas akan lebih baik jika ini tidak terjadi tetapi kami menanganinya sebaik mungkin dengan staf medis kami,” katanya seperti dikutip AFP.

Deschamps dan kapten tim Hugo Lloris sama-sama menegaskan, mereka belum dapat memberikan kabar terbaru tentang kesehatan sebelum tim berlatih di stadion kandang klub juara Qatar Al Sadd.

“Saya baik-baik saja. Mengenai para pemain, saya berangkat cukup pagi tadi sehingga mereka semua sedang tidur,” tambah Deschamps saat berbicara kepada wartawan pada pukul 11.30 waktu setempat.

“Kami berusaha menangani situasi sebaik mungkin dan tetap tenang dan fokus. Saya akan mendapatkan lebih banyak informasi hari ini dan memikirkannya malam ini dan mungkin besok. Dan tentu saja kami berharap siap untuk pertandingan penting ini,” katanya.

Para pemain, staf, dan sumber lain yang dekat dengan skuad Prancis telah membicarakan berbagai gejala yang mempengaruhi tim dalam beberapa hari terakhir, termasuk demam, sakit perut, dan sakit kepala.

Tindakan telah diambil di hotel tim, termasuk mengisolasi pemain tertentu, tetapi pengujian Covid-19 tidak lagi diberlakukan oleh badan sepakbola dunia FIFA.

Prancis mengincar menjadi tim pertama sejak Brazil pada 1962 yang berhasil mempertahankan trofi Piala Dunia.

Mereka menghadapi tim Argentina yang bertekad untuk memenangkan trofi dalam pertandingan yang kemungkinan besar akan menjadi pertandingan terakhir Lionel Messi di turnamen ini.

“Kami tidak pernah benar-benar siap untuk hal semacam ini tetapi kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Lloris tentang kekhawatiran akan penyakit itu.

“Kami tetap fokus dan tentu sangat bersemangat bermain di final Piala Dunia,” tutur kiper Tottenham Hotspur itu. (ntr, ins)

baca juga :

Demi Keberlanjutan Pendidikan SBI Salurkan Beasiswa

Redaksi Global News

Komisi E Minta Tindak Tegas Pemalsu Dokumen Domisili PPDB SMA/SMK di Jatim

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Daring 2023