Global-News.co.id
Sport Utama

Kejurnas Voli Junior: Tim Putra- Putri Jatim Tembus ke Final

Pada ajang Kejurnas Voli Junior, tim putra- putri Jatim berhasil menembus finalĀ 

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim putra dan putri Jawa Timur (Jatim) memastikan maju ke final kejuaraan nasional bola voli junior. Hasil itu direngkuh usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/12/2022).

Juara bertahan putri Jatim mengalahkan Jateng 3-0 (25-8, 25-20, 25-19), sementara tim putra Jatim menang atas DKI Jakarta 3-1 (21-25, 25-18, 25-20, 25-19).

Di final, Putri Jatim akan menghadapi Jabar, Minggu, yang pada semifinal menaklukkan DIJ 3-0 (25-18, 25-23, 25-23). Tim putra Jatim di final akan bertemu DIJ setelah di semifinal menang atas Jateng 3-0 (25-22, 25-18, 25-21).

Pelatih putri Jatim, Niko Dwi Purwanto mengaku gembira tim asuhannya bisa maju ke final. “Hari ini anak-anak main bagus. Karena sehari sebelumnya mereka santai,” ujar Niko dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu.

Dia juga mengatakan Shahrin Khairunnisa Titoluli dan kawan-kawan sempat menurun pada set ketiga awal. “Awal set ketiga receave anak-anak jelek,” kata Niko.

Sementara itu, pelatih Jateng, Wisnu mengaku tim asuhannya kalah materi dibanding Jatim. “Materi kita jauh di bawah Jatim,” ujar Wisnu.

Pada laga lainnya, pelatih putra Jatim, Lardi mengatakan tim asuhannya tampil tidak konsisten di set awal. Sehingga Jatim kalah pada set pertama itu.

“Receave anak-anak kurang bagus pada set pertama,” kata Lardi. Namun, pada set kedua tim mampu diperbaiki dan dilanjutkan pada set berikutnya. “Akhirnya receave bisa diperbaiki hingga akhir pertandingan,” imbuhnya.

Sedangkan manajer putra DKI Jakarta, Budiman mengaku bahwa Dio Sapto Nugroho dan kawan-kawan kalah pengalaman dari anak-anak Jatim. “Kita kalah tua dari Jatim,” kata Budiman.

Jadwal lengkap final, Minggu.
– Perebutan juara III putri
Pukul 09.00 WIB: Jateng – DIJ
– Perebutan juara III putra
Pukul 11.00 WIB: DKI – Jateng
– Perebutan juara I putri
Pukul 13.00 WIB: Jatim – Jabar
– Perebutan juara I putra
Pukul 15.00 WIB: Jatim – DIJ. (ant, oli)

baca juga :

Hasil Survei Unej Jember, Calon Lokasi KIHT Gugul Penuhi Syarat

gas

Sopir Vanessa Angel Dituntut Hukuman Tujuh Tahun Penjara

Redaksi Global News

Milla Jovovich, ‘Patah Hati’ Atas Invasi Rusia

Redaksi Global News