Global-News.co.id
Sport Utama

Pemain Persebaya Dilarang Gugup di Laga Pertama

Para Persebaya Surabaya terus berlatih rutin menjelang laga pertama melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7).

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya terus berlatih rutin menjelang laga pertama melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7) malam.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan, laga pertama akan sangat penting untuk dimenangkan. Di sisi lain, laga perdana seringnya sulit dimenangkan karena para pemain baru akan kembali berlaga setelah melewati masa pergantian musim yang cukup panjang.

Maka pemain tim berjuluk Bajul Ijo dilarang gugup pada laga pertama nanti. Dia beranggapan, latihan dan persiapan yang sudah dilakukan secara maksimal tidak akan terlihat hasilnya di lapangan karena mental pemain yang belum siap.

“Jadi persiapan kami normal menghadapi Persikabo. Saya hanya menyiapkan pemain supaya ketika pertandingan pertama nanti bisa tampil seratus persen, artinya tidak boleh gugup,” kata pelatih berusia 52 tahun.

“Biasanya pertandingan pertama sedikit sulit. Tapi kalau saya lihat dari persiapan pemain, mereka sudah sangat siap untuk melawan Persikabo,” ujarnya.

Persebaya beruntung karena seluruh skuadnya berada dalam kondisi baik-baik saja. Aji menjelaskan tim bisa tampil dengan kekuatan penuh dari 22 pemain yang diberangkatkan ke Bogor.

Satu-satunya pemain yang masih absen karena cedera adalah Marselino Ferdinan. Tanpa kehadiran pemain berusia 17 tahun itu tim diyakini akan tampil baik-baik saja.

Empat pemain asing baru juga sudah siap untuk mengarungi Liga 1 bersama Persebaya. Selain bek tengah Leo Lelis (Brasil), tiga pemain asing Persebaya akan menjalani musim pertamanya di Indonesia, yaitu penyerang Silvio Junior (Brasil), pemain sayap Sho Yamamoto (Jepang) dan gelandang serang Higor Vidal (Brasil).

“Setelah uji coba lawan PSIM, kita lebih banyak latihan game. Kita melatih banyak skema serangan dan bertahan. Ini untuk persiapan menghadapi Persikabo pada 25 Juli nanti,” tuturnya. (edt, lib)

baca juga :

Jawa Timur Rebut Emas Pertama Cabor Sepak Takraw Double Tim Putra

Redaksi Global News

Arab Saudi Stop Sementara Visa Umrah Jamaah Indonesia

Redaksi Global News

Ketua PDIP Kendal yang Pernah Terima Dana Suap Bansos Diperiksa di Sidang