Global-News.co.id
Nasional Politik Utama

KPK Sebut OTT Wakil Ketua DPRD Jatim Terkait Suap Alokasi Dana Hibah

JAKARTA (global-news.co.id) – Kepala Bagian Pemberitaan KPK mengatakan operasi tangkap tangkap (OTT) terhadap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak (STS) dan beberapa pihak lainnya terkait dugaan suap pengurusan alokasi dana hibah.

“Tindakan tangkap tangan KPK di Surabaya terkait dugaan tindak pidana korupsi suap pengurusan alokasi dana hibah bersumber dari APBD Jatim,” kata Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Ali mengatakan tim KPK sejauh ini telah menangkap empat orang dalam OTT di Kota Surabaya pada Rabu malam (14/12), salah satunya ialah  Sahat Tua Simanjuntak. “Sejauh ini, ada empat orang yang sudah ditangkap. Benar, salah satunya pimpinan DPRD Jatim,” tambah Ali.

Sementara itu, tiga orang lain yang ditangkap tangan ialah staf ahli DPRD Jatim dan pihak swasta. Dalam OTT tersebut, KPK juga menyita uang tunai sebagai barang bukti yang masih terus dikembangkan.

Saat ini, tim KPK masih mengumpulkan bahan keterangan dari para pihak tersebut. “Perkembangannya segera disampaikan,” ujar Ali. (ins, kap)

baca juga :

Berkonsep Futuristik dan Ramah Lingkungan, BNI Hadirkan Gedung Baru di IKN

gas

Perlunya Sinergi Memajukan Desa

gas

Dr Wahid Wahyudi Minta JMSI Jatim Tunjukkan Aktivitas

gas