Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Pemkot Surabaya dan Baznas Tebus Ijazah 1.040 Pelajar

Pemkot dan Baznas menebus ijazah 1.040 pelajar SMA/SMK Surabaya 

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat memberikan bantuan berupa penebusan ijazah dan membayar tunggakan biaya sekolah sekitar 1.040 pelajar.

“Sejak Senin (12/12) hingga hari ini, telah membantu 1.040 pelajar yang duduk di bangku SMA/SMK,” ujar Ketua Baznas Surabaya Moch Hamzah saat penyerahan bantuan di Surabaya, Kamis (15/12/2022).

Setiap kali penyaluran bantuan, ia berkoordinasi dengan semua pihak, seperti Pemkot dan mengundang para pelajar, pihak sekolah serta orangtuanya.

Pihaknya membantu kursi roda yang ditargetkan 100 unit sebulan, kemudian 25 rombong juga dalam waktu satu bulan, serta modal usaha maksimal untuk 25 orang.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersyukur dan menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Surabaya yang telah memberikan zakatnya selama ini melalui Baznas.

“Teman-teman ASN Pemkot Surabaya bisa melihat ternyata bantuan atau zakat selama ini sudah disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” ucap Cak Eri, sapaan akrabnya.

Selama ini, kata dia, zakat ASN Pemkot Surabaya sudah disalurkan melalui Baznas Surabaya sehingga bisa memberikan berbagai bantuan, mulai dari penebusan ijazah, pembayaran tunggakan biaya sekolah, hingga bantuan kursi roda dan bantuan rombong beserta modal usahanya.

“Jadi, saya bersama jajaran Pemkot dan juga Baznas Surabaya akan terus bergerak untuk membantu warga,” katanya.

“Kepada para pelajar, tolong juga dijaga salatnya, jangan sampai bolong-bolong. Biar enak hidupnya,” tambah orang nomor satu di Pemkot Surabaya itu. (pur)

baca juga :

Liga 1: Persebaya Tandang ke Semarang, Victor Berpeluang Pulih

Redaksi Global News

Program TJSL, PT TPS Gelar Pendampingan Belasan Anak Stunting

Peringati Hari Lansia Nasional, Pemkot Surabaya Serahkan Bantuan Program Rehabilitasi Sosial Rutilahu

Titis Global News