Global-News.co.id
Madura Utama

4 Tahun LHKPN Patuh 100 %, Pamekasan Raih Penghargaan KPKRI

Bupati Baddrut Tamam bersama Ketua KPK RI usai menerima penghargaan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemkab Pamekasan menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam pada puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

KPK RI memberikan penghargaan itu karena Pemkab Pamekasan sebagai instansi dengan tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 100 persen selama empat tahun berturut-turut sejak kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam terhitung sejak tahun 2018-2022.

Yang menarik dalam pemberian penghargaan ini, Pamekasan merupakan satu- satunya Kabupaten di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan tersebut. Bupati Baddrut Tamam menjelaskan, KPK memberikan penghargaan itu karena Pamekasan dinilai selama tahun 2018 – 2022 konsisten 100 persen melaporkan seluruh pejabatnya dalam LHKPN.
Mengacu pada indikator itulah KPK memberi penghargaan terhadap Pemkab Pamekasan.

“Dari 32 kota atau kabupaten se-Indonesia kita mendapat penghargaan itu. Kita satu-satunya di Jawa Timur. Pamekasan berhasil menjadi pemerintah yang bersih. Penghargaan yang kami terima ini berdasarkan indikator, seperti ketepatan waktu, keterbukaan dan konsistensi serta pemerintahan bersih,” ujar Baddrut Tamam.

Penghargaan ini, kata Baddrut Tamam, sebagai pengakuan KPK RI atas konsistensi Pamekasan dalam menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Konsistensi itu merupakan komitmen kepemimpinannya dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan layanan ekselen bagi masyarakat.

“Komitmen tersebut sudah sedari awal sering saya sampaikan, selama saya jadi Bupati maka tidak ada jual beli jabatan, pemerintahan harus bersih, layanan harus ekselen, cepat, mudah dan murah. Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat, baik jajaran Camat, Lurah, alim ulama, seluruh masyarakat dan semua media,” ungkapnya.

Dia mengajak semua lapisan masyarakat bekerjasama untuk terus berpikir memberi kontribusi dengan pondasi cinta kasih, memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.
Dia sendiri bertekad untuk terus berkomitmen mewujudkan pemerintahan bersih selama kepemimpinannya. Salah satunya, tidak adanya jual beli jabatan, dan komitmen lain untuk mewujudkan Pamekasan Hebat.

Dia juga meminta kepada para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk senantiasa mengabdikan diri kepada agama, bangsa, dan negara dengan kerja keras, cepat, inovatif, kreatif, dan inovatif sesuai dengan tuntutan zaman.
“Karena negara telah membayar lunas kepada kita, para pejabat dan ASN dengan gaji yang diberikannya setiap bulan. Makanya, jangan berpikir tentang apa yang diberikan negara, tetapi berpikir apa yang akan kita berikan kepada negara tercinta ini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada KPK RI yang telah memberikan apresiasi kepada Pemkab Pamekasan melalui penghargaan tersebut. Tentu, hal ini akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi demi kemajuan Pamekasan, dan Indonesia secara umum. (mas)

 

baca juga :

Israel Mbalela Tolak Resolusi DK PBB, Isu Gaza Bikin Banyak Warga AS Masuk Islam

gas

Surabaya Pulangkan 83 PMKS dari Berbagai Daerah

Redaksi Global News

Optimalkan Poskestren, Wujudkan Santri Sehat

Redaksi Global News