Global-News.co.id
Madura Utama

Baddrut Tamam: Berkat Doa Ulama dan Kerja Keras Semua Elemen, Pamekasan Bisa Tetap Eksis

Bupati Baddrut Tamam bersama Forkopimda Pamekasan dalam acara Malam Kemilau Madura di Pamekasan.
PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur kepada Allah SWT. Sebab hingga memasuki usia yang 492 tahun ini Pamekasan masih tetap eksis menjadi tempat hidup dan memberikan pelayanan bagi masyarakat Pamekasan.
Semua itu terjadi, kata Baddrut Tamam, tidak lepas dari doa para alim ulama dan kerja keras para pejabat hingga kerjasama serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat lainnya dalam mengisi pembangunan di Pamekasan.
 “Selayaknya kita bersyukur kepada Allah SWT atas hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 492, perjalanan panjang Pamekasan ini tentu diurus, diayomi dan didoakan oleh para alim ulama, para pejabat, dan seluruh elemen masyarakat. 492 tahun ini bukanlah perjalanan yang pendek,” ujarnya.
Baddrut Tamam mengungkapkan hal itu saat memberi sambutan dalam acara Malam Kemilau Madura yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, Sabtu (22/10/2022) malam, di Jalan Kabupaten depan Kantor Bupati Pamekasan.
Malam Kemilau Madura ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 492, dengan menampilkan kekayaan budaya dari empat kabupaten di Madura. Meliputi Kabupaten Sumenep, Sampang, Bangkalan dan Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah.
Selain Bupati Baddrut Tamam dan Wakilnya  Dr Ir Fattah Jasin MS, juga hadir Sekretaris Daerah, Totok Hartono, para anggota Forkopimda Pamekasan, Ketua DPRD Halili Yasin, para pimpinan OPD, Camat dan kepala desa. Hadir pula perwakilan pejabat dari tiga kabupaten di Madura.
Baddrut Tamam mengatakan setiap etape kepemimpinan di Pamekasan menunjukkan progres yang positif dari berbagai hal. Berbagai event yang digelar pemerintah kabupaten dalam momentum peringatan Hari Jadi Pamekasan ini sebagai wujud syukur atas capaian yang telah diraih.
“Kita juga perlu bersyukur karena beberapa prioritas yang dirancang oleh Pemkab Pamekasan berjalan dengan baik. Mulai bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi. Sukses ini hasil kerja semua pihak yang memiliki iktikad mengabdi kepada agama bangsa dan negara,” terangnya.
Dia mencontohkan tentang program beasiswa santri di bidang pendidikan telah melebihi target, yang semula hanya 1.000 santri, saat ini telah mencapai hampir 4.000 santri. Termasuk reformasi birokrasi, komitmennya tetap menjadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian bukan tujuan.
“Saya menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda, dan semua lapisan masyarakat yang telah menjadi bagian dari sejarah suksesnya pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Sebab, tanpa kerja sama, serta kolaborasi semua pihak program yang telah dirancang tidak akan berjalan dengan baik,” tuturnya.
“Atas nama Pemkab Pamekasan saya menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492. Mudah-mudahan Pamekasan maju, desa makmur, dan Pamekasan hebat bisa semakin tampak di depan mata kita semua,” imbuhnya. (mas)

baca juga :

Lika likunya Anies-Sandiaga Menuju Pemimpin DKI Jakarta

Redaksi Global News

Liga 1: Diprediksi Persaingan Sengit, Arthur Irawan Bicara Soal Target Tim Persik

Diskoperindag Tuban Pastikan Stok Sembako Aman