Global-News.co.id
Kesehatan Metro Raya Utama

Walikota Eri Ingin Layanan Terintegrasi Banyak Diakses Warga Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyapa salah satu warga pengakses layanan terintegrasi

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan Baksos Layanan Terintegrasi yang digelar setiap bulan di 31 kecamatan bisa diakses oleh banyak warga di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“Jadi, bagi warga yang mungkin pada hari kerja tidak dapat mengakses layanan karena yang bersangkutan bekerja, hari ini bisa terlayani,” kata Eri Cahyadi saat membuka Baksos Layanan Terintegarsi di Jl Sambisari I, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Minggu (23/10/2022).

Cak Eri panggilan lekat Walikota Eri Cahyadi, menyatakan pihaknya telah meminta jajarannya di 31 kecamatan agar kegiatan Baksos Layanan Terintegrasi digelar di hari Minggu, karena sebelumnya biasa digelar saat hari kerja. “Kalau di hari Minggu akan lebih bermanfaat dan banyak yang menggunakan,” kata dia.

Pada Baksos Layanan Terintegrasi di Kelurahan Lontar tersebut, Pemkot Surabaya menyediakan sejumlah pelayanan mulai dari pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pelayanan Perangkat Daerah (PD), konsultasi KB, informasi ketenagakerjaan, layanan IMB dan SKRK, layanan kesehatan, administrasi kependudukan (Adminduk) hingga stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Jadi, terintegrasi dengan rumah sakit, juga dinas-dinas lainnya, terutama PBB yang sekarang ini ada program penghapusan denda. Sehingga, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Pemkot atau ke bank, cukup ke tempat kita melakukan baksos terintegrasi,” kata dia.

Cak Eri mengatakan pihaknya bersinergi dengan sejumlah rumah sakit dalam menyediakan layanan kesehatan, di antaranya Rumah Sakit Bhayangkara yang menyediakan layanan mobile Poli Gigi.

“Alhamdulillah, kami dengan rumah sakit bersinergi, ada dari Rumah Sakit Bhayangkara. Inilah yang saya inginkan di Surabaya, jadi satu bagian, semuanya bermanfaat,” ujar dia.

Camat Sambikerep Iin Trisnoningsih menjelaskan ada 18 perangkat daerah (PD) yang terlibat dalam Baksos Layanan Terintegrasi di Kelurahan Lontar. Selain melibatkan PD, kegiatan tersebut juga menyediakan layanan kesehatan seperti Poli Umum dan Gigi.

“Ada 18 PD yang bergabung. Sehingga, warga yang membutuhkan pelayanan bisa langsung datang ke tempat baksos yang dilaksanakan,” kata Iin. (pur)

baca juga :

Spectaxcular 2023, DJP Gandeng BNI Gelar Kampanye Pajak

Redaksi Global News

Perpres untuk Tunjangan PPPK Segera Keluar, Dewan Sambut Gembira

Redaksi Global News

Satpol PP Surabaya Perketat Pengawasan Antisipasi Pelanggaran Pemasangan APK

Redaksi Global News