Global-News.co.id
Nasional Pendidikan Utama

Sekdaprov Jatim Hadiri Puncak Peringatan HAN Provinsi Jawa Timur

Puncak Perayaan Hari Anak Nasional Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, Minggu (7/8/2022)

PASURUAN (global-news.co.id) – Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, Minggu (7/8/2022)

Bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, perayaan ini dihadiri oleh Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mewakili Gubernur Jawa Timur, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron serta menghadirkan pemerhati anak Seto Mulyadi

Dalam sambutannya, Adhy Karyono mengatakan, jabatan tinggi menjadi orang yang terkenal, orang yang hebat tetapi sesungguhnya tidak bisa begitu saja terjadi. Pasti melalui proses perjalanan yang panjang dan dimulai dari masa anak-anak. Bahwa kasih sayang orangtua itu sepanjang masa dan ada lagunya. Apapun yang terjadi dengan kondisi orangtua dengan keterbatasannya, yang pasti ingin anaknya itu bahagia, anaknya cerdas, anaknya sehat, anaknya bisa mencapai cita-cita.

Adhy juga memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. “Siapa yang ingin menjadi guru, siapa yang ingin menjadi bupati, polisi atau Sekda? Dan ternyata anak-anak serempak angkat tangan banyak yang bercita-cita menjadi sekda,” ujar Adhy tersenyum.

“Saya yakin teman-teman yang di sini juga sama, waktu kecil hidupnya terbatas, susah. Orangtua dulu memberikan apapun walaupun sangat terbatas memberikan semuanya untuk anaknya . Oleh karena itu sebagai anak kita harus melihat bagaimana perjuangan orangtua, kasih sayangnya untuk anaknya, yang dalam perjalanannya akhirnya bisa menyekolahkan dengan keterbatasan itu,” katanya.

Ia melanjutkan, “Dari situ saya ingin memberitahu  bahwa adik-adik harus menunjukkan kasih sayang kepada orangtua, harus semangat, harus bekerja keras. Untuk mencapai cita-citanya harus dengan gembira, optimistis dan yakin bahwa cita-citanya akan tercapai serta menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Jangan putus asa, selalu optimistis. Demikian juga dengan Jawa Timur dan Pasuruan yakin bangkit dan maju,” lanjut Adhy.

Adhy juga menerima naskah suara anak dari  Forum Anak Jawa Timur yang sebelumnya dibacakan oleh Kayla Zelfa, siswi kelas 6 SD homeschooling Kabupaten Pasuruan, yang berisi delapan poin suara anak Indonesia Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

“Pesan suara anak Indonesia yang disampaikan oleh perwakilan, kami atas nama Pemprov Jawa Timur dan juga dari Pemkab Pasuruan menerima dengan sepenuh hati pesan suara itu, akan kami jalankan Insya Allah dengan aturan kami, dengan kebijakan kami bahwa anak Indonesia, anak Jawa Timur akan terlindungi untuk Indonesia maju,” ucap Adhy.

Sementara Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Pasuruan tepatnya di Kebun Raya Purwodadi.

“Kami bangga Kabupaten Pasuruan ditunjuk sebagai tempat dan tuan rumah perayaan HAN Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Terimakasih dan alhamdulillah kita bersyukur hari yang cerah diawali dengan hujan rintik-rintik, kita bisa hadir di sini terutama anak-anak semua, mudah-mudahan anak-anak kita sehat terus, anak-anak kita kedepannya menjadi anak-anak yang sholeh sholehah, anak-anak yang bisa berguna bagi nusa bangsa dan agama,” ucap Bupati.

“Saya titip pesan juga kepada Wakil Bupati Pasuruan, ini khusus untuk anak-anak Kabupaten Pasuruan, ada imunisasi yang harus disiapkan dari awal, dua tahun mengalami pandemi, saya titip kepada bapak ibu gurunya, orangtuanya untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya. (fan, ins)

baca juga :

Menristek: Tipe Covid-19 di RI Beda dengan 3 Tipe Utama di Dunia

Donald Trump ‘Telan Ludah Sendiri’ Soal Walikota London

Risma Sebut Ada 16 Klaster COVID-19 di Surabaya

Redaksi Global News