Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Kalah Tipis dari Bhayangkara FC

Persebaya menderita kalah tipis dari tuan rumah Bhayangkara FC di BekasiĀ 

BEKASI (global-news.co.id) – Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/8/2022) malam.
Kedua tim berupaya bermain ofensif sejak awal laga. Namun Bhayangkara dan Persebaya tampak hati-hati dalam menjajaki daerah pertahanan lawan.

Bola-bola panjang dan umpan-umpan jauh jadi tumpuan bagi Bhayangkara dan Persebaya untuk menciptakan peluang.

Bhayangkara lebih dulu bisa matang dalam membentuk permainan. Youssef Ezzejari, Andik Vermansah, dan Kasim Botan jadi andalan membongkar pertahanan Bajul Ijo yang digalang Rizky Ridho.

Bajul Ijo –julukan Persebaya– perlahan mampu memperbaiki kinerja, namun anak asuh Aji Santoso tak mudah menghasilkan peluang. Baru pada menit ke-29 Koko Ari Araya memiliki peluang melepas tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa diblok Awan Setho Raharjo.

Tiga menit berselang kerja sama Kasim Botan dan Ezzejari hampir menghasilkan gol bagi Bhayangkara, namun peluang melayang. Menit ke-43 giliran Ahmad Nufiandani yang membuang peluang. Sepakan kaki kanannya masih melebar dari target ketika ia mencoba mengarahkan bola ke tiang jauh.

Bhayangkara kembali lebih cepat panas pada babak kedua. Area pertahanan Persebaya beberapa kali disambangi anak asuh Widodo Cahyono Putro.

Persebaya lantas mencoba membalas. Arief Catur memiliki peluang pada menit ke-55, namun tendangannya membuat bola masih melebar dari sasaran.

Bhayangkara mencetak gol pada menit ke-60. Tendangan bebas Hargianto disundul Wahyu Subo Seto membuat bola bersarang di gawang Persebaya yang dikawal Satria Tama. Tujuh menit kemudian Satria Tama melakukan penyelamatan penting guna menggagalkan upaya Ezzejari dari dalam kotak penalti.

Bhayangkara dan Persebaya silih berganti berupaya mamaksimalkan waktu sisa. Sempat ada peluang tercipta, tetapi skor kemenangan Bhayangkara terjaga sampai pertandingan usai. (cnn, ins)

baca juga :

Lantik Wadek dan Wadir, Rektor Unair Berpesan Wujudkan Smart University

Redaksi Global News

Liga 1: Muhammad Taufany, Inspirasi Tularkan Prestasi

Nota Keuangan Raperda APBD Jatim 2021, 51,74% Belanja Perangkat Daerah untuk Pendidikan

Redaksi Global News