Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tekuk Persikabo 2-1, Madura United Puncaki Klasemen

Madura United FC memuncaki klasemen sementara Liga 1 usai menang 2-1 dari Persikabo

BANGKALAN (global-news.co.id) – Madura United FC memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 usai menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (27/8/2022) malam.

Gol Laskar Sape Kerrab dicetak oleh Malik Risaldi di menit 13 dan Alberco Goncalves di menit 62, sedangkan gol Persikabo oleh Dimas Drajat di menit 43.

Dengan kemenangan ini, Madura kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan raihan 16 poin, menggeser posisi Borneo FC.

Sejak babak pertama pertandingan, kedua tim sama-sama berupaya menggencarkan serangan. Saling serang antara kedua kesebelasan terlihat sejak menit-menit awal.

Ancaman kebobolan kedua belah pihak sempat terjadi selama 10 menit pertandingan berlangsung. Madura sukses membobol gawang Persikabo di menit ke-13 melalui tendangan Malik Risaldi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Tim tamu berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan. Kerja sama Gutavo dan Dimas Drajat, mampu membuat pemain Madura United kewalahan.

Beberapa kali peluang sempat tercipta, akan tetapi tuan rumah masih bisa mengantisipasi. Namun, pada menit 43, Persikabo mampu menyamakan kedudukan. Sundulan Dimas Derajat dari sepak pojok mampu dieksekusi dengan baik, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Pada babak kedua, tim tuan rumah berupaya menambah gol. Serangan ke jantung pertahanan Persikabo terus digencarkan oleh Beto dan kawan-kawan. Pada menit ke-62 Madura berhasil menambah skor melalui sundulan Alberto Goncalves.

Skor 2-1 untuk berlangsung hingga wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes menilai Persikabo merupakan tim kuat, tetapi pada laga kali ini, Madura mampu mengatasi dengan baik.

“Ini tentu tidak lepas dari kerja keras pemain. Hasil ini sangat memuaskan bagi tim dan seluruh pendukung Madura United,” kata dia.

Susunan pemain
Madura United : Miswar Saputra, Reva Adi Utama, Cleberson de Souza, Lee Yu-jun, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Novan Sasongko, Facruddin Aryanto, Zulfiandi Rifaldi Bawuo, Hugo Gomes, dan Malik Risaldi.
Pelatih Fabio Lefundes.

Persikabo : Moch Diky Indriyana, Andy Setyo, Syahrul Lasinari, Aji Kurniawan, Lucas Gama, Bruno Dybal, Gustavo Tocantins, Roni Sugeng Didik Wahyu, Tomoki Wada Tegar Infantrie, dan Dimas Drajad.
Pelatih Djadjang Nurdjaman. (ntr, mas)

baca juga :

Indonesia Masters 2021, Greysia/Apriyani Lengkapi 4 Wakil Indonesia di Perempat Final

Redaksi Global News

Setahun Menikah, Pamela Anderson Pisah dari Suami

Redaksi Global News

Tanggap Darurat Diperpanjang, Kemensos Fokus Pemulihan Pasca Banjir Bima

Redaksi Global News