Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Peringatan HUT Ke-77 RI: Kehebohan dan Kemeriahan Warnai Aksi Warga RT 07 Jambangan-Surabaya

Camat Jambangan Annita Hapsari mengibaskan bendera start jalan sehat RT 07 RW 03 Kelurahan Jambangan

SURABAYA (global-news.co.id) – Warga RT 07 RW 03 Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya tumpah ruah di halaman Graha Semanggi, Minggu (28/8/2022) pagi. Mereka sedang mengadakan jalan sehat dan senam bersama.

Kegiatan yang diikuti warga dari dasawisma 1 hingga dasawisma 7 itu memuncaki rangkaian acara guna memperingati Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2022 ini. Ada berbagai lomba dan kegiatan sejak akhir Juli hingga 28 Agustus 2022 ini.

Camat Jambangan Annita Hapsari didampingi Ketua RT 07 Sujarwo berkenan memberangkatkan peserta lomba jalan sehat yang diikuti 500-an warga RT 07 Jambangan dan sekitarnya.

Berfoto bersama usai acara yang digelar di halaman Graha Semanggi, Minggu (28/8/2022)

“Kami berharap warga tertib saat di jalan dan hati-hati, jangan berdesak-desakan. Patuhi lalu lintas. Jalannya jangan terlalu ke tengah ya. Ayo anak-anak yang semangat ya,” ujar Camat Jambangan lantas dihitung mundur pemberangkatan peserta dengan mengibaskan bendera start.

Warga pun dengan tertib melalui rute yang harus ditempuh sejauh sekitar 2 km. Tua-muda, laki-laki dan perempuan hingga anak-anak pun tak ketinggalan mengikuti jalan sehat yang diakhiri dengan senam bersama di bawah bimbingan instruktur senam Lila Iskandar.

Kemeriahan kian pecah tatkala saat senam berlangsung. Di antara peserta dipilih 10 warga dengan aksi terheboh, baik laki-laki, perempuan, tua maupun muda. Mereka pun mendapatkan hadiah hiburan dari panitia.

Peraih doorprize utama berupa sepeda foto bersama Ketua TP PKK Kelurahan Jambangan, Ketua RW 03 dan Ketua RT 07

Ketua RW 03, Djamaluddin, salut pada kegiatan yang digelar warga RT 07 dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. “Kita warga Jambangan harus selalu yang terbaik. Pokoknya the best-lah dalam berbagai aktivitas,” kata dia.

Usai senam, sambil mendinginkan raga, para peserta dihibur pemenang pertama hingga ketiga lomba senam gemu famire. Dilanjutkan dengan pengumuman undian doorprize jalan sehat yang hadiahnya sangat banyak dan beragam, mulai dari sembako, kebutuhan sehari-hari hingga sepeda.

Peserta jalan sehat nyaris tak beranjak dari lokasi hingga pembagian doorprize usai. Apalagi ada bazar UMKM warga RT 07 yang menyajikan minuman dan makanan siap santap. Semua dagangan UMKM yang digelar pun ludes terjual.

Pemenang lomba gapura antar-gang berfoto bersama Ketua RT 07 dan Ketua RW 03 usai pengumuman pemenang

“Kami sangat mengapresiasi kerja panitia yang luar biasa. Terima kasih juga kepada warga RT 07 yang senantiasa guyub rukun. Ke depan kami berharap akan ada even sejenis dan bisa lebih baik lagi,” ujar Sujarwo, Ketua RT 07. (edt)

baca juga :

Polisi Tangkap Guru Ngaji Nekat Cabuli 10 Muridnya Sendiri

gas

Awal Januari Polda Jatim Berganti Pucuk Pimpinan

Redaksi Global News

Imbas Pandemi, Angka Kemiskinan Kota Malang Naik 4,44 Persen

Redaksi Global News