Global-News.co.id
Sport Utama

Lawan Barito Putera, Kondisi Striker PSIS Fortes Masih Tanda Tanya

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre pada sesi jumpa pers, Jumat (5/8/2022).

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim PSIS Semarang akan menjalani laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8/2022). Menghadapi PS Barito Putera, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar masih belum dapat memastikan bakal diperkuat oleh striker andalan asal Portugal, Carlos Fortes atau tidak.

“Calos Fortes sudah ikut berlatih dengan tim. Tapi keputusan dia akan dimainkan atau tidak masih akan menunggu perkembangan besok (hari ini, Red). Apakah dia bermain dari awal atau dengan menit bermain yang sedikit, kita akan putuskan nanti,” kata pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre pada sesi jumpa pers, Jumat (5/8/2022).

Diakui mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu, dua laga tanpa Fortes memang mempengaruhi secara tim.

“Sejak dari Piala Presiden lalu, sebenarnya kita sudah memiliki role model. Namun di kompetisi saat ini kita kehilangan Fortes. Ini yang membuat kita harus mengubah dengan memaksimalkan sisi sayap lewat Wawan Febrianto dan Taisei Marukawa,” sambungnya.

Dikatakan Sergio, timnya sudah siap untuk meladeni Barito Putera di laga pekan ketiga. “Kita sudah mempersiapkan diri termasuk sudah analisis kekuatan Barito Putera,” ucap pelatih asal Portugal itu lagi.

Menurut Sergio, Barito Putera memang mendapatkan sebuah kejutan dari Madura United dengan kekalahan lewat skor mengejutkan. “Namun kemudian mereka mampu bangkit di laga pekan kedua dengan menang atas Borneo FC,” kata Sergio.

Laga nanti tentu menjadi momen tepat bagi PSIS untuk dapat memetik kemenangan perdana. Ini karena dua laga awal dilalui PSIS dengan hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Hari Nur Yulianto dkk saat ini masih berada di papan bawah klasemen sementara. Tepatnya di posisi ke-15 atau empat terbawah. (mae, lib)

baca juga :

Vaksin Merdeka Sasar 20 Ribu Peserta, Akhir September Targetkan ‘Herd Immunity’ 100 Persen

Redaksi Global News

Kendalikan Covid-19, Jatim Optimalkan 3T-5M dan Vaksinasi

Redaksi Global News

Atap Rumah Warga Pogot Ambruk, Pemkot Surabaya Gerak Cepat Lakukan Intervensi

Redaksi Global News