Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

PT MKI Pasok 1.668 Ton Produk Mortar untuk Pembangunan Gedung BUMN Center

Fasilitas penyimpanan mortar untuk memenuhi kebutuhan pembangunan gedung BUMN Center.

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) produsen bahan bangunan turunan dari semen yang merupakan unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut berkontribusi terhadap pembangunan Gedung BUMN Center. Mulai Desember 2021 hingga Juli 2022, MKI telah memasok 1.668 ton produk mortar untuk kebutuhan material finishing dinding dan lantai pembangunan gedung BUMN Center seluas 24.649 m2.

Gedung BUMN Center merupakan kawasan perkantoran terintegrasi yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Didesain oleh Kementerian BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antar perusahaan milik negara.

Coporate Secretary SIG Vita Mahreyni, mengatakan sebuah kebanggaan bagi SIG dapat berkontribusi dalam pembangunan gedung BUMN Center sebagai mega project yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Hal itu membuktikan kepercayaan tinggi terhadap produk semen dan turunannya yang produksi oleh SIG Group.

Sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan, SIG berkomitmen memberikan jaminan produk melalui proses dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan serta memperhatikan faktor keberlanjutan.

“Produk yang di gunakan untuk finishing dinding dan lantai BUMN Center ini Mortar Indonesia Perata Lantai L-1, Mortar Indonesia Perekat Keramik K-1, dan Mortar Indonesia Acian Plester & Beton D-3. Untuk mendukung kelancaran pembangunan tersebut, MKI membangun 2 silo berkapasitas 50 ton di kawasan pembangunan gedung, guna memastikan pasokan produk mortar terjaga,” kata Vita Mahreyni dikutip dari siaran resmi, Jumat (5/8/2022).

MKI menjadi perusahaan penyedia bahan konstruksi, menghadirkan produk mortar berkualitas sebagai solusi dinding, lantai, keramik dan perbaikan bangunan yang ramah lingkungan dan efisien. MKI dilengkapi dengan fasilitas Research & Development Center (R&D) yang merupakan salah satu kunci utama dalam mewujudkan pencapaian pertumbuhan industri bahan bangunan di masa depan.

Selain digunakan untuk membangun BUMN Center, Produk Mortar Indonesia juga digunakan dalam pembangunan besar lainnya diantaranya gedung Data Center Indonesia, perkantoran dan pergudangan ESR GIIC Logistic Park di Cikarang, Jawa Barat.

Produk Mortar Indonesia Perata Lantai L-1 adalah produk mortar instan yang diformulasikan khusus untuk perata lantai untuk aplikasi penambah ketinggian lantai sebelum pemasangan meterial penutup lantai seperti keramik dan granit. Produk ini bisa digunakan di pada lantai interior & eksterior dan mudah diaplikasikan.

Produk yang digunakan untuk merekatkan keramik adalah Mortar Indonesia Perekat keramik K-1, produk ini sebagai perekat keramik pada dinding dan lantai, dengan komposisi bahan pilihan yang tercampur secara homogen sehingga hasilnya lebih maksimal. Produk ini bisa mencegah popping pada keramik dan bisa digunakan di interior & eksterior bangunan.

Sedangkan Mortar Indonesia Acian Plester & Beton D-3, yakni produk mortar khusus sebagai acian pada permukaan plester dan beton baik interior maupun eksterior. Produk ini memiliki keunggulan yang dapat diaplikasikan pada interior dan eksterior dinding beton maupun plester, adukan tidak cepat kering sehingga mudah untuk diaplikasikan serta dapat langsung dicat dalam waktu 7 hari setelah aplikasi dan tidak perlu diplamir sebagai bahan dasar pengecatan.

SIG menawarkan berbagai varian lengkap produk mortar sesuai fungsi peruntukan, diantaranya sebagai perekat bata ringan, plesteran, acian, hingga perekat keramik dan granit yang sangat dibutuhkan pelanggan. Hadir dalam kemasan dengan merek Mortar Indonesia, untuk memberikan hasil aplikasi lebih maksimal dan berkualitas. (tis, fan)

baca juga :

Pemerintah Putuskan Kedatangan 500 Tenaga Kerja asal Tiongkok ke Sulawesi Tenggara Ditunda

Redaksi Global News

Perry Warjiyo Disahkan Menjadi Gubernur Bank Indonesia

Dua Tahun, 6 Kepala Daerah di Jatim Terlibat dalam Kasus Korupsi

Redaksi Global News