Global-News.co.id
Sport Utama

Evaluasi Rans FC, Transisi Bertahan Jadi Biang Kekalahan

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan (kiri)

GIANYAR (global-news.co.id) – Rans Nusantara FC nyaris tidak sanggup menambah satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan dari Bali United FC pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8) malam.

Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Ilija Spasojevic, masing-masing pada menit ke-36 dan 45+1. Satu gol lainnya lahir lewat sundulan Willian Pacheco pada menit ke-51.

Rans FC sempat memperkecil skor jadi 2-1 lewat gol Jujun Junaedi di menit ke-37. Kemudian Arthur Bonai memperkecil ketertinggalan lagi pada menit ke-65. Sampai waktu normal berakhir, skor tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan Bali United.

“Di awal babak pertama sebetulnya kami bisa melakukan antisipasi, tapi ada beberapa kesalahan yang akhirnya bisa dimanfaatkan lawan dengan sangat cepat,” ujar Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan.

Kesalahan tersebut ada pada transisi negatif Rans FC. Seluruh gol lawan yang terjadi adalah hasil dari memanfaatkan transisi dari menyerang ke bertahan milik Rans yang lambat.

“Tentu kemudian saya harus mengubah cara bermain lagi. Masih ada transisi yang terlambat, kemudian kita kemasukan lagi di babak kedua,” tutur pelatih yang akrab disapa RD.

Sementara saat coba gantian menyerang, pemain Rans terhenti karena rapatnya pertahanan tim tuan rumah. Oleh sebab itu, Rans tak kuasa untuk mencetak satu gol lagi untuk menghindarkan diri dari kekalahan.

Meski begitu, Rahmad Darmawan tidak begitu kecewa dengan raihan nol poin yang diperoleh dari pertandingan tersebut. Karena dua gol yang sudah dicetak ke gawang Bali United menunjukkan bahwa Rans bisa balik memberi ancaman, namun belum sampai titik bisa mengalahkan.

“Memang pertandingan ini tidak mudah. Mereka disiplin dalam bertahan,” ucap eks pelatih Madura United FC tersebut.

“Tapi secara keseluruhan saya puas dengan usaha para pemain. Walaupun ada beberapa kesalahan yang menjadi koreksi saya di pertandingan berikutnya,” kata dia. (lib, ans)

baca juga :

Sambut MTQ  XXIX Jatim Pamekasan Bersolek

gas

Ini Tarif Baru Pelanggan Listrik 900 VA

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Beri Reward Peraih Medali PON XX-2021 Papua

Redaksi Global News