Global-News.co.id
Sport Utama

Kompak Kalah, Medsos Timnas Thailand dan Vietnam Digeruduk Netizen

Thailand kalah 0-2 dari Laos di semifinal Piala AFF U-19 2022. (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Akun media sosial Instagram timnas Thailand dan Vietnam kembali digeruduk netizen Indonesia usai kedua tim kalah di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Kekesalan netizen Indonesia bermula dari hasil imbang 1-1 yang diperoleh Vietnam vs Thailand di laga terakhir babak penyisihan Grup A, Minggu (10/7/2022).

Hasil seri 1-1 yang diraih Vietnam dan Thailand membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal meski sama-sama mengemas 11 poin.

Merujuk regulasi, dua tim atau lebih di fase grup dengan nilai sama akan ditentukan lewat head to head dari hasil pertandingan antara Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Kriteria head-to-head dalam pasal di atas secara berurutan adalah perolehan poin, selisih gol, dan agresivitas gol.

Menilik pasal tersebut, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen mini karena kalah agresif gol dari Thailand dan Vietnam yang bermain imbang 1-1 di laga terakhir. Sebab, Indonesia hanya bermain seri tanpa gol saat menghadapi Vietnam maupun Thailand.

Yang jadi soal, laga Vietnam vs Thailand dianggap tidak fair usai Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di 15 menit terakhir, kedua tim tak punya inisiatif menyerang dan memilih mengulur-ulur waktu.

Hal tersebut lebih dulu memicu reaksi netizen Indonesia. Akun Instagram timnas Vietnam dan Thailand jadi tempat warganet Indonesia melampiaskan kekesalan.

Kini, netizen Indonesia kembali menggeruduk Instagram federasi Vietnam dan Thailand setelah kedua tim kalah di semifinal. Vietnam kalah 0-3 dari Malaysia, sementara Thailand takluk 0-2 dari Laos.

“Karma is real!!!” tulis salah satu netizen Indonesia di Instagram Thailand.

“Benar-benar sahabat sejati dua-duanya pulang kampung,” timpal netizen lainnya merujuk Thailand dan Vietnam.

Instagram timnas Vietnam tak mengalami serbuan sebanyak yang dilakukan netizen kepada Thailand. Namun, beberapa netizen Indonesia tetap menyelipkan uneg-unegnya di kolom-kolom komentar yang sudah ada sebelumnya.

Sementara itu, Vietnam dan Thailand akan kembali bentrok di partai perebutan tempat ketiga. Sementara Laos akan menghadapi Malaysia di final Piala AFF U-19 2022. (cnn, ins)

baca juga :

Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Pemkab Blora Kendalikan Inflasi

Titis Global News

Liga 3 Jatim, Polisi Tahan Empat Tersangka Kasus Pengaturan Skor

Redaksi Global News

SEA Games 2021: Indonesia Sabet Emas Kano/Kayak