Global-News.co.id
Nasional Utama

Usai Tunaikan Ibadah Haji, Gubernur Khofifah Tiba di Tanah Air

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tiba kembali di Tanah Air usai berhaji

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tiba di Indonesia usai menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci bersama putrinya Fatimah Sang Mannagali Parawansa.

Dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Rabu (13/7/2022), dia mengatakan bahwa haji kali ini merupakan persembahan untuk almarhumah ibundanya Rochmah.

“Haji kali ini adalah haji badal, yang saya niatkan untuk almarhumah ibunda. Untuk ayahanda, dilaksanakan oleh badal lain. Beliau telah berpulang, semoga pahala haji sampai kepada kedua orangtua tersayang,” ujarnya.

Gubernur Khofifah tiba di Jakarta Rabu pagi bersama rombongan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di VIP III Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Khofifah yang disambut sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Jatim di Jakarta kemudian bertolak ke Surabaya dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Rabu sore.

Semula, mantan menteri sosial tersebut dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 23 Juli 2022, namun karena rangkaian ibadah haji sudah diselesaikan, maka ia mempercepat kepulangan.

Saat di Tanah Suci, ia berziarah ke makam Rasulullah Nabi Muhammad SAW di Roudhoh juga sudah dilaksanakan. Oleh karena itulah, gubernur merasa sudah saatnya segera kembali ke Tanah Air untuk menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Terlebih, saat ini Keppres terkait SK Sekda Provinsi Jawa Timur telah terbit, sehingga Gubernur Khofifah akan segera melakukan pelantikan.

“Jadi, kita bisa bersama untuk kebangkitan Jawa Timur. Mari kerja keras mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan Allah mempermudah ikhtiar ini,” ucapnya.

“Bagi yang belum haji, semoga cepat dapat panggilan Allah untuk melaksanakan rukun Islam kelima. Kalau sudah dapat panggilan, Insya Allah akan ada jalan,” ujar Khofifah.

Di sisi lain, terkait kedatangan jamaah haji reguler Debarkasi Surabaya, kloter pertama dijadwalkan tiba 16 Juli 2022 dan kloter terakhir masuk Asrama Haji Sukolilo pada 14 Agustus 2022. (ntr, jtm)

baca juga :

Perakit Televisi Dapat Modal dari Presiden

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Menerima Silaturahim Kapolda Jatim yang Baru

Redaksi Global News

Menuju Pemerintahan Bersih, Pemkab Kerjasama Pendampingan Hukum dengan Kejari Pamekasan

gas