Global-News.co.id
Sport Utama

Songsong Liga 1, Persebaya Resmi Rekrut Empat Pemain Asing

Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan) memberi instruksi kepada pemain asing Higor Vidal saat sesi latihan di Surabaya.

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan empat pemain asingnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

Dipantau dari akun Instagram klub @officialpersebaya pada Selasa, Silvio Junior diperkenalkan sebagai pemain impor rekrutan terakhirnya musim ini.

“Last piece of foreign players (bagian terakhir dari pemain asing). Welcome Silvio Junior,” tulis akun resmi klub.

Dari empat pemain asing Persebaya, tiga orang di antaranya dari Brazil, yaitu Leo Lelis, Higor Vidal dan Silvio Junior. Lalu, seorang pemain lagi dari Jepang, yaitu Sho Yamamoto, yang diplot mengisi kuota asal Asia.

Dari keempat nama, hanya Leo Lelis yang musim lalu bermain di Indonesia dengan membela Persiraja Banda Aceh. Sedangkan, tiga pemain lainnya belum pernah merasakan atmosfer Liga 1 karena merumput di Liga Eropa.

Silvio Junior rekrutan terakhir Persebaya musim ini

Leo Lelis berposisi sebagai bek tengah, lalu Sho Yamamoto pemain sayap, Higor Vidal adalah gelandang, dan Silvio Junior merupakan striker murni.

Keempatnya menggantikan empat pemain asing Persebaya musim lalu yang saat ini sudah berpindah klub. Masing-masing Taisei Marukawa dan Alie Sesay ke PSIS Semarang, Bruno Moreira ke Liga Yunani dan Arsenio Valpoort juga ke klub luar Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan bahwa sebelum merekrut pemain asing sudah melakukan seleksi dan pertimbangan matang. Para pemain asing, kata dia, belum tentu dimainkan saat Piala Presiden 2022 dimainkan.

“Kemungkinan hanya Leo Lelis yang bisa sejak awal. Tapi, kalau pemain asing lainnya masih baru bergabung, jadi masih perlu adaptasi. Kalau nanti main ya mungkin tidak dari menit awal,” kata Aji.

Sebelumnya, tiga pemain lokal juga menjadi rekrutan baru tim kebanggaan warga Surabaya tersebut. Pemain sayap yang pernah memperkuat Arema, Persikabo 1973 dan Persik Kediri, Ahmad Noviandani, mampu membuat Aji Santoso memilihnya.

Kemudian, dua pemain muda yaitu Wahyudi dan Saiful juga direkrut usai tampil gemilang saat laga uji coba melawan Persis Solo lalu. (ntr, ins)

baca juga :

Walikota Eri Pastikan Semua Anak di Surabaya Dapat Akses Pendidikan

Tahapan PPDB Jalur Prestasi Penghafal Kitab Suci di Surabaya Dimulai

DP3AK Ajak Masyarakat Cegah Perkawinan Anak

Redaksi Global News