Global-News.co.id
Sport Utama

Pemain Persik Mulai Fasih Strategi Tim

Pemain Persik mulai memahami strategi tim

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri menutup pemusatan latihan di Jakarta dengan kemenangan 3-1 atas Dewa United di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (8/6) sore lalu.

Tiga gol Persik dicetak oleh Riyatno Abiyoso, Joanderson, dan Muhammad Ridwan. Sementara tim lawan hanya mencetak gol via sontekan Rangga Muslim.

Kesuksesan itu diraih karena para pemain tim berjuluk Macan Putih itu semakin fasih dengan strategi tim. Pelatih Persik Kediri Javier Roca senang dengan kemajuan yang dialami tim.

“Mereka mulai mengerti strategi yang memang sudah kita latih selama TC di Jakarta. Kerja sama saat menyerang cukup rapi. Pola satu dua sentuhan mulai terlihat, walau memang masih harus ditingkatkan,” ungkap pelatih yang pernah berkarir sebagai pemain selama 10 tahun di Indonesia.

Berkaca dari uji coba terakhir tersebut, ia menyimpulkan kekompakan antar-pemain mulai terbangun secara perlahan.

Javier Roca tidak hanya berfokus pada kekompakan dan pemahaman strategi para pemain inti, tetapi juga para pemain pelapis. Oleh karenanya, di babak kedua, Persik mengganti seluruh pemainnya kecuali trio pemain asing.

Namun, dia mengatakan masih ada evaluasi yang harus diperbaiki. Hal ini akan dilakukannya saat rombongan tim tiba di Malang, sebagai tempat berlangsungnya seluruh pertandingan di Grup D Piala Presiden 2022.

“Tadi ada satu gol yang masuk ke gawang kita lewat skema bola mati. Ada masalah konsentrasi di menit akhir dan itu tidak boleh terjadi lagi,” kata pelatih asal Chile itu.

Persik Kediri menghabiskan 17 hari untuk pemusatan latihan di Jakarta. Mereka langsung bertolak ke Malang pada Kamis (9/6) pagi. (lib, kei)

baca juga :

Skuad Borneo FC Jaga Stamina Pemain

Redaksi Global News

SD Negeri 2 Tambakromo Terima CSR Indomaret

Titis Global News

Pemprov Pastikan Tidak Ada Penarikan Produk Sampoerna

Redaksi Global News