Global-News.co.id
Sport TNI Utama

Kapolda Jatim Beri Penghargaan Pevoli Peraih Emas SEA Games 2021

Kapolda Jatim Irjen Polisi Nico Afinta memberi penghargaan kepada lima  atlet voli indoor yang juga anggota Polri peraih  emas SEA Games 2021 Vietnam

SURABAYA (global-news.co.id) – Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta memberi penghargaan kepada lima orang atlet bola voli indoor yang juga anggota Polri peraih medali emas pada SEA Games 2021 Vietnam.

Kelima atlet bola voli itu masing-masing Iptu Nizar Zulfikar, Briptu Rivan Nurmulki, Briptu Yudha Mardiansyah Putra, dan Briptu Rendy F. Tamamilang dari Satuan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, serta Bripda Fahreza Rakha Abhinaya dari Satuan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim.

“Ini merupakan tindak lanjut arahan bapak Kapolri terkait pemberian apresiasi dan penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi, baik dalam dinas maupun olahraga,” kata Nico di sela pemberian penghargaan kepada atlet peraih medali emas SEA Games 2021 di Mapolda Jatim, Selasa (31/5/2022).

Kepada kelima anggota Polda Jatim tersebut, kata Nico, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan berupa pin emas dan tiket holder Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

“Jadi, untuk anggota bintara pada waktunya nanti sesuai dengan usia pangkat bisa langsung masuk Sekolah Inspektur Polisi. Sedangkan Polda Jatim memberikan penghargaan berupa piagam, uang pembinaan dan juga karier ke depannya,” ujarnya.

Kapolda Nico berjanji ke depan pihaknya akan memperhatikan anggota Polri yang berprestasi, baik dalam dinas maupun olahraga, sehingga mereka dapat bekerja dengan baik.

“Lalu pembinaan akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan kami akan terus mencari atlet-atlet terbaik dari Polri,” katanya.

Melalui pembinaan ini, tambah Kapolda, diharapkan anggota Polri dapat turut serta dalam pertandingan nasional maupun internasional sehingga nanti bisa mengangkat nama Polda Jatim, Polri, bangsa dan negara.

Lebih lanjut, jenderal polisi bintang dua itu menyebut prestasi yang diraih lima anggota Polri merupakan buah dari prinsip “Mantap” yang merupakan singkatan dari Iman, Kemauan dan Pengetahuan.

“Iman selalu berdoa dan meneguhkan hati. Kemauan menguatkan, mengatasi rasa capek dan malas, serta pengetahuan dengan selalu menimba ilmu pengetahuan,” katanya.

Prinsip Mantap ini juga menjadi bagian penting pada seluruh jajaran Polda Jatim saat melakukan tugas termasuk pada bidang olahraga. (ins, ntr)

 

baca juga :

Berbuatlah Kebaikan karena Apabila Sudah Pensiun Kita Akan Kembali Menjadi Masyarakat Biasa

Titis Global News

Kemenkes Sebut 58 Jamaah Haji Meninggal, Mayoritas karena Penyakit Jantung

Songsong Libur Sekolah, KAI Surabaya Tambah Operasional Dua Kereta