Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Warga Keluhkan Transfer Sesama BRI lewat ATM Kena Biaya Rp 1.000

Warga mengeluhkan pengenaan biaya transfer sesama BRI melalui mesin ATM BRI sebesar Rp 1.000.

JAKARTA (global-news.co.id)  – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan soal pengenaan biaya transfer sesama BRI melalui mesin ATM BRI sebesar Rp 1.000. Informasi tersebut disampaikan melalui akun resmi BRI seperti yang dikutip Rabu (2/06/2021).

“Hai Sobat BRI, guna meningkatkan kualitas layanan, transaksi transfer sesama BRI melalui mesin ATM dikenakan tarif sebesar Rp1.000 ya,”  tulis akun resmi @kontakBRI, menjawab keluhan salah satu penggunanya.

Penjelasan resmi ini memancing keluhan warga. “Ini gue yg baru tahu atau memang BRI transfer sesama rek BRI via ATM ada biaya adminnya ya,” tulis pemilik akun @auliasoebardi.

Pengguna BRI juga ada yang mengeluhkan kebijakan tersebut melalui media sosial Twitter. Berikut beberapa keluhan warganet di Twitter. “Heran juga, padahal transfer sesama BRI, Dari kartu atm BRI, mesin atm d bank BRI dan penerima nasabah BRI tetapi kena 1000 untuk biaya e,” tulis @syifak21 “Saldo aja udah pas-pasan kena potongan ini itu … ???,” kata @bananaanadeva “Kaya naek angkot, biaya nya Face ?,” imbuh @HSub33.   “Bulan lalu udah kayak gini, makanya kaget,” kata akun @binnybunny96

Meski begitu untuk nasabah yang tidak ingin dikenakan biaya, BRI mendorong untuk melakukan transaksi melalui aplikasi perbankan digital milik BRI, BRImo.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto membenarkan tentang adanya tarif transaksi transfer sesama BRI melalui mesin ATM BRI seperti yang disampaikan melalui akun resmi BRI @kontakBRI. Dia menjelaskan bahwa transaksi sesama BRI melalui mesin ATM BRI akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000.

Adapun, untuk transfer sesama rekening BRI melalui ATM Link, yang sebelumnya dikabarkan juga akan dikenai biaya, untuk saat ini masih gratis seperti semula. Pasalnya, Himbara bersama PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sepakat untuk menjadwalkan kembali implementasi penyesuaian biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai yang di ATM Link. jef, bis

baca juga :

Unit Usaha Syariah Bank Jatim Borong Tiga Penghargaan Sekaligus dalam BPKH Award 2023

Redaksi Global News

GVF Serahkan 170 Kursi Roda bagi Penyandang Disabilitas di Banyuwangi

Redaksi Global News

Wawali Armuji Minta Cek Kelayakan Perahu Tambang di Surabaya

Redaksi Global News