Global-News.co.id
Sport Utama

Siap Lanjutkan Tren Positif dalam Derby Jatim, Aji Tak Ingin Pemainnya Lengah

Para pemain Persebaya bertekad lanjutkan tren positif

SURABAYA (global-news.co.id) – Derby sesama Jatim. Ya, Persebaya akan menghadapi sesama tim Jawa Timur lainnya di pekan kedelapan Liga 1 musim 2021/2022 lawan Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir akan menantang konsistensi Bajul Ijo–julukan Persebaya– yang sedang mengalami tren positif. Oleh karena itu, Aji Santoso tidak ingin anak asuhnya kehilangan fokus.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo meraih hasil positif di laga perdana seri kedua. Kemenangan atas Persipura diharapkan bisa dipertahankan di laga selanjutnya. Mengingat pada seri kedua ini Persebaya akan menghadapi dua tim rival.

“Mental anak-anak sedang bagus. Itu harus dipertahankan karena masih banyak pertandingan di seri kedua. Kemenangan demi kemenangan bisa bantu tim untuk menghadapi lawan Persija dan Arema,” tutur mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Menurut Aji, Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Mereka memiliki pelatih dan tim yang berkualitas. Ditambah pertemuan sesama tim asal Jatim biasanya membawa gengsi tersendiri.

“Pemain mereka bagus, apakah itu gelandang atau striker. Ivan carlos punya kualitas, karena di musim-musim lalu dia cetak gol banyak,” kata Aji.

“Coach Iwan juga pelatih yang cerdik dan teliti. Dulu saya pertama kali pelatih saya belajar dari beliau, jadi saya ingatkan tidak boleh ada yang meremehkan,” sambungnya.

Sementara itu, kekuatan Persebaya dipastikan tereduksi dengan absennya Bruno Moreira. Gelandang asal Brasil itu mendapatkan satu kali larangan bermain setelah menerima kartu merah pada laga melawan Persipura. Untuk Arif Satria sudah hampir dipastikan akan turun pada laga Kamis (21/10) malam. (ins, sba)

baca juga :

Hibur Lansia, Wawali Armuji Ingin Kapasitas Griya Werdha Ditingkatkan

Redaksi Global News

Ada Anak Putus Sekolah di Kota Pahlawan? Lapor Dispendik Kota Surabaya

Redaksi Global News

Jatim Raih Predikat Provinsi Layak Anak, Gubernur Khofifah: Anak Investasi Bangsa

Titis Global News