Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Open 2022: Ganda Putri Nomor Satu Dunia Tumbang

Ganda putri nomor satu dunia asal China Jia Yi Fan/Chen Qing Chen tersingkir dari Indonesia Open 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda putri nomor satu dunia asal China Jia Yi Fan/Chen Qing Chen tersingkir dari Indonesia Open 2022. Itu dialami setelah dikalahkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada babak perempat final di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 itu takluk dalam dua gim langsung 19-21, 15-21 setelah melalui pertarungan selama 59 menit. Kekalahan tersebut memutus rekor Jia/Chen yang selalu menang dalam 13 pertemuannya dengan wakil Thailand itu.

Jia Yi Fan, yang menjuarai Indonesia Masters 2020 pekan lalu, mengatakan bahwa mereka sedang dalam kondisi yang kurang bagus setelah melakoni tujuh pertandingan selama dua pekan ini.

“Kondisi fisik kami sedang tidak bagus karena kami sudah bermain tujuh pertandingan. Tapi selain itu, lawan hari ini juga sangat kuat dan kami juga sangat kesulitan dalam pertandingan hari ini,” kata Jia Yi Fan usai laga.

Dia juga mengaku sangat kecewa karena kembali gagal merebut gelar juara dalam turnamen level Super 1000 tahun ini. Jia/Chen sebelumnya juga harus terhenti pada babak pertama All England 2022, Maret lalu.

Sementara itu, Jongkolphan mengaku sangat senang karena akhirnya berhasil mengalahkan pasangan nomor satu dunia itu.

“Tentu kami sangat senang bisa mengalahkan mereka karena dalam pertemuan sebelumnya kami selalu kalah. Kami sejak awal sudah yakin bisa mengalahkan mereka hari ini,” kata dia.

Pada semifinal, Jongkolphan/Rawinda akan menghadapi pasangan unggulan keenam Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, yang sebelumnya juga mengalahkan wakil China Du Yue/Li Wen Mei. (ntr, ins)

baca juga :

Terinspirasi Pesan Bupati Baddrut Tamam, GBP Kolaborasi dengan ‘’Eksotika Bromo’’

gas

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Pengusaha Properti di Sidoarjo Menyumbang 25 Ton Beras dan 1.000 Box Masker

gas

Eri-Armuji Menang di MK, PDIP Surabaya Sebut Kemenangan Rakyat

Titis Global News