Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Politik Utama

Personel Pengamanan Pilkades Serentak di Sidoarjo Mulai Digeser ke TPS

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Sebanyak 788 personel Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran, Jumat (17/6/2022), mulai digeser ke 669 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 84 desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo pada 19 Juni 2022.

Pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak tersebut, dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Lapangan Apel Mapolresta Sidoarjo. Dilanjut dengan pengecekan kesiapan personel.

Kepada para personelnya, Kapolresta Sidoarjo berpesan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab semaksimal mungkin. Khususnya dalam menjaga netralitas Polri dalam Pilkades, serta jangan sampai ada personel yang melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugas.

“Berikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat, jangan tinggalkan TPS sebelum tahapan selesai dan dipastikan aman. Laksanakan tugas pengamanan Pilkades serentak sebaik-baiknya demi negara dan Polri,” ujarnya.

Terkait situasi Kamtibmas dua hari jelang Pilkades, Kapolresta Sidoarjo menyampaikan aman dan kondusif. Pihaknya juga siap total mengamankan Pilkades sampai selesai. Selain Polri, pengamanan melibatkan TNI. (win)

baca juga :

Lanjutkan Tren Positif, Pelatih Arema FC Puji Kerja Keras Pemain

Redaksi Global News

Jembatan Gantung Gladak Perak, Bupati Lumajang Pra-Uji Coba Melintas

Redaksi Global News

Realisasikan Target Produksi, SKK Migas Kawal Pengeboran 900 Sumur

Redaksi Global News