Global-News.co.id
Jember Raya Kesehatan Nasional Utama

Erupsi Semeru, PMI dan IFRC Salurkan Bantuan untuk Penyintas

Masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru mendapatkan bantuan non-tunai dari PMI) yang bekerja sama dengan IFRC

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru mendapatkan bantuan non-tunai dari Palang Merah Indonesia (PMI), yang bekerja sama dengan International Federation Of Red Cross And Red Crescent Societies (IFRC). Bantuan itu diserahkan secara simbolis di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (14/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas bantuan dan perhatian semua pihak, utamanya kepada jajaran PMI, IFRC dan PT Pos Indonesia yang membantu proses penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran PMI yang telah memberikan perhatian kepada kami, khususnya saat kejadian erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said, menyampaikan, bantuan non tunai untuk para penyintas bencana, merupakan sebuah inovasi yang dilakukan dengan kerja sama PT Pos Indonesia. Hal itu bertujuan mempermudah layanan kepada masyarakat penyintas bencana.

“Hari ini kita memberikan bantuan kemanusiaan, yang merupakan hasil inovasi untuk membantu masyarakat terdampak bencana. Nanti kita dibantu oleh teman-teman PT Pos Indonesia,” ujar dia.

Ia pun turut mengucapkan terima kasih atas sinergi yang telah dibangun selama ini antara PMI dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pelayanan kemanusiaan.

Sementara, Kepala Delegasi IFRC Indonesia Timor Leste dan ASEAN, Mr Jan Gelfand mengatakan, dirinya berterima kasih kepada masyarakat Lumajang yang telah mengajarkan masyarakat global untuk tetap gigih menghadapi bencana erupsi Gunung Semeru.

“Merupakan salah satu contoh di mana pemerintah lokal aktif merespon seluruh kejadian bencana,” katanya. Selain itu, peran PMI juga sangat berpengaruh dalam penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. (lmj, uja)

baca juga :

Pemerintah Imbau Masyarakat Tak Mudik, Silaturahim Bisa dengan Video Call

Redaksi Global News

Wagub Emil Bagi Pengalaman Jatim terkait Proyek KPBU

Redaksi Global News

Pelajari, Kapan Sebaiknya Menggunakan Masker

Redaksi Global News