Global-News.co.id
Gaya Hidup Jember Raya Utama

Wabup Lumajang Pantau Situasi Objek Wisata di Pantai Wotgalih

Wabup Lumajang Bunda Indah meninjau pantai yang berada di wilayah Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Senin (9/5)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Sudah menjadi tradisi pasca Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, hampir seluruh destinasi wisata di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dipadati wisatawan. Tak terkecuali objek wisata Pantai Wotgalih yang beberapa hari terakhir ini mengalami lonjakan pengunjung.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) didampingi Ketua TP PKK Musfarina Thoriq, Ketua DWP Rahayu Agus Triyono, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait meninjau pantai yang berada di wilayah Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Senin (9/5).

Saat kegiatan tersebut, Bunda Indah menyampaikan, peninjauan dilakukan guna melihat secara langsung suasana pantai yang silih bergantian para pengunjungnya, baik dari Lumajang maupun luar daerah yang memadati objek wisata pantai selatan itu.

Saat berada di lokasi, dirinya juga memastikan para petugas dari BPBD maupun beberapa pihak terkait yang stanby di kawasan wisata Pantai Wotgalih.

“Kami ingin memastikan kelengkapan dari BPBD agar selalu memantau kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan berkeliling pantai,” ujarnya.

Wabup Lumajang juga memberikan imbauan kepada para pengunjung yang masih nekad mandi di pinggiran pantai, untuk tidak mandi di pantai selatan mengingat tingginya ombak.

“Kita minta jangan mandi di pantai. Karena, sangat berisiko. Apalagi di saat orang lagi ramai, terutama untuk pengunjung yang berasal dari luar. Kita berharap masyarakat mengindahkannya agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang tak diinginkan,” katanya. (lmj, kmf)

baca juga :

25 Jamaah Haji Meninggal Hingga Hari ke-18

Redaksi Global News

Kelulusan Siswa SMA Diumumkan 2 Mei

Redaksi Global News

Vaksinasi D-1 Capai 99,3 Persen, Pemkot Surabaya Fokus Penguatan Infrastruktur Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

Redaksi Global News