Global-News.co.id
Sport Utama

Tes Medis dan Psikologis Jelang Latihan Perdana Persib

Tim Persib Bandung melakukan pertemuan jelang latihan perdana pada Senin (16/5) di Kantor Persib Jl. Sulanjana, Bandung

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung melakukan pertemuan jelang latihan perdana pada Senin (16/5) di Kantor Persib Jl. Sulanjana, Bandung. Robert Alberts selaku pelatih kepala memaparkan kepada para pemainnya tentang bagaimana program dan target yang akan berjalan sampai harus dicapai pada tahap permulaan ini.

Robert melihat seluruh pemainnya sudah siap menjalani latihan pertama mempersiapkan musim 2022/2023. Meski belum komplit tanpa pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, pelatih asal Belanda itu merasakan antusiasme anak-anak asuhnya.

“Hanya memberikan informasi kepada pemain karena kami akan memulai latihan dan pemain harus tahu bagaimana rencana yang kami persiapkan. Saya melihat semua pemain sudah siap, kami juga melakukan tes antigen hari ini sehingga memastikan semuanya bisa mulai berlatih besok,” tutur Robert.

Persib akan memulai latihannya pada Selasa (17/5). Pada tahap ini, latihan merupakan permulaan sebelum melaksanakan pra musim yang lebih berat. Pada akhir pekan kemarin, para pemain Persib sudah melakukan serangkaian tes kesehatan dan tes psikologis.

Dua tes tersebut dilakukan untuk melihat seperti apa kondisi kesehatan pemain juga bagaimana kondisi psikis pemain berkaitan dengan mental. “Kami sudah melakukan dua tes yaitu tes medis dan tes psikologis. Kami di tim pelatih juga sudah mempersiapkan programnya,” kata Robert.

Jika mengacu kepada informasi bahwa Liga 1 akan dimulai akhir Juli, maka ada 10 pekan waktu persiapan yang bisa dimaksimalkan. Ini menurutnya cukup ideal dalam mematangkan tim sebelum kick-off pada pekan pertama.

“Besok kami akan memulai dengan pelan-pelan, karena kami memiliki sepuluh pekan waktu persiapan yang mana itu sangat bagus dan ideal. Kami akan memulai dengan latihan aerobik karena penting membentuk dasar kekuatan pemain. Dari apa yang saya lihat dari para pemain, saya menilai mereka sudah bersemangat untuk memulai latihan,” kata dia. (ins, lib)

baca juga :

Santri Meriahkan Misa Natal di Semarang

Redaksi Global News

PT LIB Respon Kritik dan Keluhan Coach Aji soal Ruang Ganti

Redaksi Global News

Tim Persib, Rashid dan Beckham Dapat Apresiasi Positif dari Pelatih

Redaksi Global News