Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

SEA Games ke-31, Atlet Sepak Takraw Asal Lumajang Koleksi 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu untuk Indonesia

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Satu lagi prestasi membanggakan berhasil ditorehkan atlet kebanggaan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Ya, Saiful Rijal atlet sepak takraw berhasil mengoleksi 1 medali emas 1 perak dan 1 perunggu untuk Indonesia dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam.

“Alhamdulillah, hasil akhir 1 emas,1 perak dan 1 perunggu,” ungkap Saiful Rijal usai bertanding dalam laga men’s quadran kontra Thailand pada SEA Games 2022 di Vietnam, Sabtu (21/5/2022).

Saiful Rijal juga mengungkapkan, perolehan medali emas didapatkan Timnas Sepak Takraw Indonesia usai mengalahkan Malaysia 2-1 di nomor men’s double. Sedangkan perunggu didapatkan di nomor men’s beregu dan perak diperoleh dalam laga final men’s quadran lawan Thailand.

Lanjut dia, pada ajang SEA Games 2022 ini, Saiful Rijal harus mengikuti 3 nomor sepak takraw yakni men’s double, beregu dan quadran. Selama mengikuti pertandingan ia harus menjaga stamina agar tampil prima.

Buah kerja keras selama latihan dan berkat doa seluruh masyarakat Indonesia, Saiful Rijal akhirnya berhasil memboyong 3 medali untuk Indonesia.

“Alhamdulillah senang, dengan hanya 6 orang bisa menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu ke Indonesia dan Lumajang,” kata dia. (lmj, uja)

baca juga :

Percepat Pembangunan Desa, Komisi VII DPR RI Gandeng BIG

Redaksi Global News

Takziyah ke Keluarga Korban Serangan di Yalimo, Gubernur Khofifah Kuatkan Anak dan Keluarga yang Ditinggalkan

Redaksi Global News

Naik Jabatan di Pemkab Nganjuk Setor Rp15 Juta hingga Rp50 Juta

Redaksi Global News