Global-News.co.id
Sport Utama

Persis Solo Merasa Terhormat Jadi Bagian Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya

Persis Solo merasa terhormat laga ujicoba kontra Persebaya di Hari Jadi Kota Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persis Solo merasa terhormat dan bangga bisa menjadi bagian dari peringatan Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya melalui pertandingan persahabatan melawan Persebaya.

“Tentu ini menjadi sejarah, dan sangat senang bisa menjadi bagiannya,” ujar Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, Minggu (22/5).

Klub juara Liga 2 musim lalu itu akan bertanding melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Minggu sore.

Menurut Jacksen, tak hanya menjadi sejarah Hari Jadi Surabaya, namun ia bangga bisa menjadi salah satu tim pertama Liga 1 yang bertanding langsung di hadapan puluhan ribu suporter.

“Siapa yang tidak kangen dengan atmosfer langsung di stadion. Apalagi di hadapan bonek-bonita yang memang dikenal sangat loyal terhadap tim kebanggaannya. Kami juga akan disaksikan ribuan pendukung Pasoepati dan itu membuat pemain bersemangat,” ucapnya.

Pada laga berlabel uji coba itu, seluruh tiket yang disediakan panitia pelaksana ludes sejak beberapa jam dibuka. Dari total kapasitas 45 ribu penonton, total 33 ribu suporter sudah siap menyaksikan langsung di stadion.

Panpel sengaja tak mencetak tiket sesuai kapasitas stadion karena diberlakukan protokol kesehatan sehingga menggunakan 75 persennya saja.

Jacksen F Tiago memboyong 30 pemainnya ke Surabaya dan diperkirakan akan memainkan semuanya secara bergantian. Apalagi tak ada aturan jumlah pergantian pemain.

“Memang saat ini belum ideal untuk uji coba karena tim baru berkumpul. Tapi, pertandingan ini akan kami manfaatkan untuk seleksi pemain dan memetakan kekuatan tim untuk musim depan,” ucap dia.

Musim ini, Persis Solo mendatangkan beberapa pemain baru, antara lain Samsul Arif, Andri Ibo, Sutanto Tan, dan lainnya.

Bagi Samsul Arif, penampilannya nanti merupakan kali pertama tampil di hadapan puluhan ribu bonek, meski bermain untuk tim lawan.

Musim lalu, pemain senior asal Bojonegoro itu berkontribusi besar terhadap kesuksesan Persebaya duduk di papan atas klasemen akhir berkat 11 golnya.

“Samsul nanti main sejak menit pertama. Dia pemain luar biasa, dan sudah dibuktikan musim lalu di Surabaya. Tak ada alasan bagi saya untuk tidak memainkannya,” kata Jacksen. (ntr, pur)

baca juga :

Raih Level Tiga Pegawasan Keuangan BPKP, Pamekasan Dipuji Gubernur Khofifah

gas

Meninggal di Masjid, Lelaki 65 Tahun Dievakuasi Tim Medis Corona

Redaksi Global News

Ingin Manfaat Lebih untuk Ummat, PCC Jalin Kerja Sama dengan Sejumlah Lembaga

gas