Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Ketua DPRD Surabaya Tekankan Pentingnya Keguyuban Antarwarga

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono saat menghadiri acara halal bihalal di kawasan Kelurahan Kedungbaruk, Kota Surabaya, Rabu (18/5/2022) malam.

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono menekankan pentingnya keguyuban dan gotong royong antarwarga dalam kehidupan sehari-hari di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“Suasana keguyuban antarwarga harus dijaga. Mari membangun dan merawat kampung, serta Kota Surabaya,” kata Adi Sutarwijono, Kamis (19/5/2022).

Menurut dia, sejumlah intervensi kebijakan Walikota Surabaya Eri Cahyadi untuk menyejahterakan warga masyarakat telah disetujui dan disahkan DPRD Surabaya.

Program intervensi tersebut meliputi pemberian seragam gratis bagi siswa SD dan SMP Negeri dan swasta dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) serta pemberian beasiswa pelajar SMA/SMK, negeri dan swasta, dari keluarga MBR.

Begitu pula program perbaikan rumah tidak layak huni, pemberian bantuan makanan bagi lansia tidak mampu, penyandang disabilitas, dan anak-anak yatim piatu.

“Surabaya akan tumbuh kembali, maju dan sejahtera, di antaranya berkat kerja keras dan gotong royong seluruh warganya,” kata dia.

Adi mengatakan, pernyataan tersebut telah disampaikan berkali-kali kepada warga pada saat kegiatan reses dalam sepekan terakhir ini. Kegiatan reses yang dikemas dalam acara halal bihalal tersebut terakhir digelar di kawasan Kelurahan Kedungbaruk, Surabaya, Rabu (18/5) malam.

Selain itu, lanjut dia, dalam peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729, pada 30 Mei 2022, Pemkot Surabaya mengizinkan sejumlah kegiatan masyarakat diijinkan bisa digelar secara lebih leluasa.

“Fokus kami saat ini adalah pemulihan ekonomi di Kota Surabaya. DPRD Surabaya, Pemkot Surabaya, Walikota Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji mendorong terus pertumbuhan UMKM di kota ini,” kata Adi.

Adi mengatakan, perekonomian di Kota Surabaya harus tumbuh dan bergerak setelah dua tahun terkena dampak langsung pandemi Covid-19 akibat diberlakukan berbagai pembatasan. (pur)

baca juga :

Berkuda di Pasir Berbisik, Khofifah Ajak Dialog Masyarakat Tengger

Redaksi Global News

Bupati Baddrut Tamam Perintahkan Pejabat, Camat, Kades dan Jajaran di Pemkab Pamekasan Rapid Test

gas

Khalil Asyari Ajak Warga Terus Bantu Palestina

Redaksi Global News