Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Pertamina Integrated Terminal Surabaya Wujudkan Go Green dengan Mengikuti Program ProKlim

Senior Supervisor HSSE Buyung Satria Permana menerima penghargaan berupa piagam Apresiasi Pendukung ProKlim Kategori Lestari dan Utama atas kontribusinya dalam mengupayakan pengendalian perubahan iklim di wilayah binaan.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Sebagai puncak kegiatan Festival Iklim 2021, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  memberikan penghargaan ProKlim pada lokasi ProKlim kategori Utama dan Lestari.

Pertamina IT (Integrated Terminal) Surabaya meraih penghargaan berupa piagam Apresiasi Pendukung ProKlim Kategori Lestari dan Utama atas kontribusinya dalam mengupayakan pengendalian perubahan iklim di wilayah binaan yang telah diserahkan pada 19 Oktober 2021 di Arboretum Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Penghargaan diterima oleh Senior Supervisor HSSE Buyung Satria Permana. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kelurahan Jambangan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya selaku pembina Proklim yang telah turut serta bekerjasama dalam upaya pembentukan Kampung ProKlim ini,” ucap Buyung Satria Permana dalam siaran pers, Jumat (19/11).

Sedangkan Senior Supervisor CSR & SMEPP, Rusminto Wahyudi, dalam penjelasannya menyampaikan pelaksanaan program CSR oleh IT Surabaya ini merupakan wujud dari kepedulian perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan yang sejalan dengan komitmen Pertamina dalam menjalankan upaya-upaya Go Green dalam kegiatan operasionalnya.

Adapun bentuk kegiatan CSR yang dilakukan di wilayah ini berupa program Geblak (Gerakan Balik Kanan). Program ini berupaya untuk mereposisi arah rumah warga yang semula membelakangi sungai menjadi menghadap ke sungai. “Program Geblak telah diinisiasi sejak 2019 dan masih berjalan hingga saat ini. Selain menghadap ke sungai, dilakukan pula penghijauan di wilayah bantaran sungai,” ujarnya.

Penghargaan ini mendapatkan  apresiasi karena dukungan dari warga binaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu RW 03 Kelurahan Jambangan dengan kategori ProKlim Lestari. Kategori ProKlim Utama diperoleh RW 01, RW 02, RW 04 dan RW 05 Kelurahan Jambangan.

“Kegiatan ini untuk penyerapan karbondioksida, jadi otomatis bisa mencegah pemanasan global dengan penanaman pohon di bantaran sungai,” kata Ketua RT 05 RW 03 Kelurahan Jambangan Mujiono yang ikut dalam penerimaan penghargaan. (tis, fan)

baca juga :

Bank Jatim Fasilitasi Tiga UMKM Binaan Ikut Misi Dagang dan Investasi di Banten

Redaksi Global News

Pasien COVID-19 di Surabaya Mayoritas Meninggal karena Penyakit Penyerta

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Tawarkan Pelatihan Ekonomi Digital pada PMI Jatim di Hong Kong