Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Sua Persis, Bajul Ijo Bertekad Akhiri Tren Negatif

Punggawa Persebaya menjalani latihan resmi di stadion UNY Selasa (17/12) pagi. (foto Persebaya)

SLEMAN (global-news.co.id) –
Tim Persebaya dan Persis Solo akan bertemu di pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2022/2023, Rabu (21/12/2022) sore. Dalam tiga laga terakhir, kedua tim tidak pernah menang. Kondisi yang akan membuat kedua tim lebih termotivasi untuk meraih kemenangan.

Laskar Sambernya–julukan Persis– hanya mengkoleksi satu poin dalam tiga pertandingan terakhir. Persis menelan kekalahan dari Arema FC dengan skor 2-1 serta bermain imbang dengan Barito Putera dengan skor 0-0. Teranyar, Persis dipaksa menyerah 1-2 setelah sempat unggul terlebih dahulu melawan Persib.

Nasib Bajul Ijo sebelas dua belas dengan Persis. Persebaya hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan terakhir. Salah satunya dari hasil seri menghadapi rival klasik, Persija pekan lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan timnya bertekad untuk keluar tren negatif. “Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk bisa fokus, bisa bermain lepas dan enjoy,” kata Aji pada saat press conference, Selasa (20/12).

“Kami berusaha agar mendapatkan poin tiga, dimana tiga pertandingan belum menang,” lanjutnya.

Sebenarnya Persebaya memiliki modal bagus sebelum bersua Persis. Keduanya sempat bertemu di laga ujicoba November lalu di Stadion Manahan Solo. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berhasil mengandaskan tuan rumah kala itu dengan skor 5-1.

Kendati demikian, Aji enggan terlena. Menurutnya menggunakan hasil uji coba sebagai acuan adalah tindakan yang gegabah.

Pelatih berlisensi AFC A Pro itu tak mau bergantung pada head to head. Dirinya lebih suka melakukan persiapan matang dan menuntut kerja keras pemain.

“Persis mungkin belum menang tapi permainan mereka saya lihat terus berkembang tiap pertandingan. Jadi hasil uji coba bukan suatu patokan,” kata dia.

Aji melanjutkan, kalau pemain mau memberikan yang terbaik dan menjalankan instruksi, Insya Allah Persebaya bisa memenangkan pertandingan.

Pertandingan Persebaya melawan Persis akan diselenggarakan di stadion Maguwoharjo, Sleman. Rencananya laga dua pendiri PSSI tersebut akan disiarkan secara langsung di Indosiar mulai jam 15.00 WIB. (edt, sba)

baca juga :

SMKN Maritim Pertama Diresmikan di Lamongan, Gubernur Khofifah Bangga

Redaksi Global News

Sikat Bologna, Juve Ukir Rekor

Redaksi Global News

Soal Karikatur Nabi Muhammad, PP Muhammadiyah Desak Macron Minta Maaf

Redaksi Global News