Global-News.co.id
Sport Utama

Tim U-19 Indonesia Fokus Latihan Passing dan Heading

Para pemain timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Daegu, Korsel

DAEGU (global-news.co.id) – Tim U-19 Indonesia yang disiapkan ke Piala Dunia 2023, gelar latihan di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (2/4). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mengasah para pemain dengan latihan passing dan heading menjadi salah satu kekurangan Tim U-19 dalam beberapa pertandingan.

Beberapa kekurangan mendasar dari Garuda Nusantara adalah passing dan heading, baik timing dan kecepatan dalam mengantisipasi bola. Dalam beberapa kali uji coba di Korea Selatan, selain organisasi kemampuan dasar para pemain masih kurang dan perlu diasah kembali.

“Hari ini, materi latihan sama dengan kemarin. Ada kekurangan dalam pertandingan seperti passing dan heading, hari ini latihan passing dan heading,” kata pelatih Shin Tae-yong.

Dengan cuaca dingin di Daegu, Garuda Muda mesti menambah porsi latihan sendiri-sendiri untuk meningkatkan performa lebih baik.

Passing dan heading menjadi salah satu fokus latihan Timnas U-19

“Kondisi tim sangat baik, para pemain pun tahu kekurangan mereka sendiri. Jadi, mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga ke depan akan lebih baik,” tambah Shin Tae-yong.

Waktu puasa, Tim U-19 tetap akan latihan seperti biasa dan menjalani puasa seperti biasa. Akan tetapi saat pertandingan uji coba, Shin Tae-yong sudah koordinasi dengan para pemain untuk tidak dijalani agar bisa maksimal dalam pertandingan.

“Kami tahu bahwa ada Bulan Puasa, tapi karena kita training champ (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain. Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” ujarnya.

Tim U-19 rencana akan kembali menggelar rangkaian uji coba dengan Kimchoen FC (5/4), Pohang (6/4), dan Daegu FC (7/4) yang dilaksanakan di Daegu, Korea Selatan. (ins, ssi)

baca juga :

MenPAN RB Segera Terbitkan Edaran Larang Mudik bagi ASN

Titis Global News

Setelah Menemui Massa Aksi, Walikota Eri Langsung Temui Gubernur Sampaikan Aspirasi Warga Madura

Titis Global News

Sentra Perajin Doran Sugihwaras, Manfaatkan Jati Unggul Asal Bojonegoro