Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bagikan Bansos, Kapolresta Sidoarjo Salut Semangat Merah Putih Warga


SIDOARJO (global-news.co.id) –Di tengah melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro membagikan bantuan sosial paket sembako secara door to door kepada warga terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, pada Sabtu (31/7/2021) malam.

Sambil menyisiri perkampungan padat penduduk membagikan bansos 100 paket sembako, perhatian Kapolresta Sidoarjo tertuju pada aktifitas warga di Desa Tambak Oso yang malam itu sedang memasang bendera merah putih di depan rumah.

Seperti dilakukan Munaya, yang sedang mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya. Tidak hanya dirinya, bendera merah putih juga telah berkibar di depan rumah tetangga lainnya.

Mengetahui antusias warga Desa Tambak Oso dalam menyambut Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolresta Sidoarjo mendatangi warga menyapa penuh semangat. “Bapak Ibu kedatangan kami kemari membagikan bansos paket sembako, begitu semarak ya warga di perkampungan sini dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-76,” sapa Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada warga.

Ia mengatakan, pada kesempatan ini Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo juga diikuti jajaran, membagikan bansos paket sembako kepada warga terdampak dari diberlakukannya PPKM level 4 dan pandemi Covid-19. “Kami lihat sendiri di sini, meskipun di tengah situasi sulit antusias warga begitu besar dalam memasang bendera merah putih. Jadi apapun kondisinya tetap merah putih di dada,” tambah Kapolresta Sidoarjo.

Sementara Kepala Desa Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, M. Fauzi, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah, TNI dan Polri yang berkenan membagikan bansos ke warganya yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dengan diterimanya bantuan ini, diharapkan menjadi pemompa semangat warganya dalam menghadapi situasi sekarang.

Mengenai diterimanya bansos paket sembako, Muhibah, ibu berusia 60 tahun, warga Tambak Oso Waru, mengatakan bantuan ini begitu bermanfaat baginya. Ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah, TNI dan Polri melalui pemberian bansos di tengah masa pandemi. (win)

baca juga :

Enam Kepala Daerah Tandatangani Rekomitmen Penyelesaian TLRHP

Dari Target 10 Ribu, Program Pengusaha Baru Telah Tercapai 8.180

gas

Gus Muhdlor Kepala Daerah Tokoh Muda Inspiratif Jatim