Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Mobil Tertabrak Kereta Api di Surabaya, Tiga Tewas di TKP

Petugas memeriksa mobil mobil Brio merah dengan nomor polisi L 1120 QC tertabrak kereta api saat melintas di palang pintu swadaya kawasan Kebonsari, Kecamatan, Jambangan, Surabaya, Minggu (25/4).

SURABAYA (global-news.co.id) – Tiga orang dilaporkan tewas saat sebuah mobil Brio merah dengan nomor polisi L 1120 QC tertabrak kereta api saat melintas di palang pintu swadaya kawasan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya.

“Kami terima berita kejadian kecelakaan pukul 23.22 WIB pada Minggu 24 April 2022,” kata petugas Command Center 112 Surabaya Awang Dhany dalam keterangan tertulis, Senin (25/4).

Berdasar keterangan penjaga palang pintu kereta api, Sukarno, mulanya mobil yang dikendarai tiga pemuda asal Wonocolo, Surabaya, yakni Abid Bahrain (19), Moch Zidan Ibrahim (19) dan Fairuz Aditiya Maulana (19) melaju dari arah barat ke timur.

Tepat di perlintasan kereta api Kebonsari Manunggal ada kereta api penumpang yang sedang melintas dari arah utara ke selatan.

“Keterangan dari saksi selaku penjaga palang pintu sukarelawan, awal mula terjadi laka pukul 23.15 WIB. Antara mobil Brio dengan Kereta Api Pasundan dari arah utara ke selatan,” kata warga Kebonsari Baru, Surabaya, tersebut.

Seketika tabrakan pun tak dapat dihindari oleh mobil dan kereta api tersebut. Mobil yang ditumpangi tiga remaja laki-laki itu terseret sekitar 100 meter dari lokasi tabrakan.

Ketiga remaja penumpang mobil meninggal dunia di lokasi kejadian. Dua penumpang laki-laki ditemukan meninggal dunia di dalam mobil. “Satu korban terpental 10 meter di luar mobil,” ucapnya.

Petugas dari BPBD Surabaya, Polrestabes Surabaya, Rescue Baruna, Polsek Jambangan, PMI, Dinas Sosial Surabaya langsung melakukan evakuasi korban.

Ketiga jenazah korban pun dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur dengan dua ambulans PMI dan satu ambulans Dinsos. (ntr, ins)

baca juga :

Nadiem dan Susi Semangati 7.958 Maba ITS yang Dikukuhkan Rektor

Redaksi Global News

Dosen Perempuan ITS Dipercaya Pimpin Akademi Ilmuwan Muda Indonesia

Redaksi Global News

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Petinju Hero Tito