Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

PPDB Surabaya, SMP Swasta Buka Jalur Reguler dan Afirmasi Mitra

SMP swasta di Kota Surabay, membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur reguler dan jalur afirmasi mitra warga

SURABAYA (global-news.co.id) – Sekolah-sekolah menengah pertama (SMP) swasta di Kota Surabaya, Jawa Timur, membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur reguler dan jalur afirmasi mitra warga dari 24 Juni hingga 14 Juli 2022.

Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Swasta, Erwin Darmogo, Sabtu (25/6/2022), mengatakan, ada 179 SMP di Kota Surabaya yang siap menerima siswa dari jalur reguler dan jalur afirmasi mitra warga.

Calon siswa bisa mengakses layanan penerimaan siswa di 179 SMP swasta tersebut di laman resmi PPDB Kota Surabaya.

Erwin mengatakan anak dari kelompok masyarakat berpenghasilan rendah yang sudah masuk dalam  Data Terpadu Masyarakat Surabaya (DTMS) bisa menggunakan layanan PPDB jalur afirmasi mitra warga. “Seleksi menggunakan waktu pendaftaran, siapa cepat dia dapat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh mengatakan, kualitas sekolah swasta tidak kalah dengan sekolah negeri.

Ia mengatakan, total ada 250 SMP swasta di Kota Pahlawan yang bisa menerima 871 rombongan belajar dengan 24.518 siswa.

Namun, ia melanjutkan, hanya 179 SMP swasta yang layanan penerimaan siswanya tergabung dengan layanan PPDB daring Pemerintah Kota Surabaya.

Yusuf menambahkan, pendaftaran PPDB SMP negeri jalur zonasi akan ditutup pada Sabtu (25/6) dan pengumumannya disampaikan Minggu (26/6).

“Yang diterima bisa langsung melakukan daftar ulang secara daring. Jadi, tidak perlu datang ke sekolah untuk melakukan daftar ulang, cukup klik tombol saja,” kata dia. (pur)

baca juga :

Giliran 5 Pegawai BPN Surabaya II Kena OTT

nasir nasir

Pemkot Surabaya Terima Peta Bidang Tanah dan Sertifikat dari BPN

Titis Global News

Gubernur Khofifah Tambah 18 RS Rujukan Covid-19 Baru dan RS Darurat

Redaksi Global News