Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Penyintas Dapat Bantuan Huntara dan Paket Sembako dari YLKM

Penyintas erupsi Gunung Semeru mendapat bantuan hunian sementara (Huntara) dan paket sembako dari Yayasan Lajnah Khairiyyah Musytarakah (YLKM)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Penyintas erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mendapat bantuan hunian sementara (Huntara) dan paket sembako dari Yayasan Lajnah Khairiyyah Musytarakah (YLKM).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, saat menerima secara simbolis bantuan Huntara dan paket sembako dari Yayasan Lajnah Khairiyyah Musytarakah, di tempat Relokasi Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Rabu (23/3).

Agus Triyono juga menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada pihak Yayasan Lajnah Khairiyyah Musytarakah dan Markas bersama Asunniah, yang telah memberikan bantuan berupa bangunan Huntara sebanyak 120 unit, serta bantuan sembako sebanyak 1.500 paket sembako, yang kemudian diserahkan kepada warga penyintas erupsi Gunung Semeru.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terimakasih yang luar biasa, mudah-mudahan kerja keras para relawan senantiasa menjadi amal ibadah,” harapnya.

Selain itu, disampaikan Agus Triyono, pihak donatur awalnya berkomitmen membangun 100 unit Huntara, namun kini berkembang menjadi 120 unit Huntara, dan hari ini 20 unit sudah selesai dibangun dan resmi diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Di kesempatan itu, Sekda berpesan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru, untuk selalu bersyukur atas pemberian bantuan yang diterima dari berbagai pihak selama ini.

“Kita bersyukur, karena saudara-saudara kita telah memberikan donasinya, padahal di Kecamatan Candipuro mereka tidak mengerti tapi bantuan mereka sampai di sini,” ujar dia.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Lajnah Khairiyyah Musytarakah, Ustad Armi Yunedi mengungkapkan, pihaknya turut prihatin atas terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

Sebagai bentuk rasa empati, pihaknya menyalurkan donasi kepada warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Dengan harapan, bantuan tersebut memiliki nilai manfaat yang baik.

“Bantuan tersebut berasal dari para donatur dan dermawan negara Kuwait,” ungkapnya. (kmf, lmj)

 

baca juga :

Luncurkan Produk Mortar, Menteri BUMN Optimistis SIG Bakal Menjadi Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terbesar di Regional

Titis Global News

Voli Junior Piala Walikota Surabaya 2022, Eri Semangati Atlet dari 11 Klub se-Surabaya

Redaksi Global News

Liga 1: Coach Aji Tegaskan Uji Coba Lawan Bali United Bukan Fun Football