Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Coach Aji Tegaskan Uji Coba Lawan Bali United Bukan Fun Football

Para pemain Persebaya Surabaya dalam sebuah sesi latihan

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya akan menggelar uji coba melawan tim selevel sesama kontestan BRI Liga 1 2023/24, Bali United FC, pada 28 Mei 2023 mendatang dalam laga bertajuk Surabaya Game 730.

Laga uji coba melawan Bali United menjadi ajang untuk memanaskan mesin tim sekaligus mengukur sejauh mana kekuatan tim menghadapi kompetisi musim mendatang.

Melihat hal itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk tampil all out saat melawan Bali United.

Meski sebatas laga uji coba, dia menekankan bahwa laga melawan Bali United bukan seperti laga fun football tetapi untuk melihat dan mengukur kekuatan tim.

“Kita berjuang maksimal meskipun uji coba tak boleh kita enak-enakan biar kalah. Tetap kita maksimal kalau bisa menang ya tetap harus menang,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Tetapi tujuan utama saya adalah bagaimana kekuatan fisik pemain, bagaimana adaptasi pemain yang saya inginkan di kompetisi nanti,” sambungnya.

Selain itu uji coba melawan Bali United akan menjadi ajang mencoba sejumlah rekrutan anyar Persebaya musim ini.

Aji Santoso kemungkinan akan menurunkan semua pemain Persebaya secara bergantian untuk melihat perkembangan anak asuhnya.

“Rencananya semua saya coba. Kalau memungkinkan saya coba semua. Ini kan sekadar uji coba saya akan berusaha memainkan semua,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Walau persiapan tim belum sepenuhnya maksimal, dia menegaskan tetap akan mengusung gaya permainan khas Persebaya saat berhadapan dengan Bali United.

“Tetap kita bermain bola menyerang, meskipun saya belum memberikan materi penyerangan,” kata dia. (lib, sba)

baca juga :

Update Corona 22 April: Positif 7.418 Orang dan 635 Meninggal

Redaksi Global News

Liga 1, Madura United Gilas PSIS 2-1

Redaksi Global News

Ritual ‘Maut’ Pantai Payangan, Ketua Padepokan TJN Jadi Tersangka

Redaksi Global News