Global-News.co.id
Sport Utama

Dua Poin Persebaya Melayang di Menit Akhir

Samsul Arif usai mencetak gol ke gawang Barito Putera

DENPASAR (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya gagal merebut kemenangan di pekan ke-31 Liga 1 musim 2021/2022. Menghadapi Barito Putera, Bajul Ijo ditahan imbang 1-1. Padahal tim asuhan Aji Santoso sempat memimpin pada menit ke-65. Sebelum disamakan Bruno Matos di penghujung pertandingan.

Tim kebanggaan arek-arek Surabaya langsung meledak di menit awal babak kedua. Kombinasi cantik dari Alwi dan Hidayat mampu membuat Taisei berdiri bebas tak terjaga. Sayang tendangan pemain asal Jepang tersebut masih membentur pemain bertahan Barito Putera.

Aji Santoso yang tak sabar akhirnya melakukan pergantian strategi. Pada menit ke-50, Valpoort dan Ady Setiawan ditarik keluar untuk memasukkan Samsul Arif serta Koko Ari.

Hanya butuh waktu 14 menit bagi dua darah baru Persebaya untuk mengubah jalannya pertandingan. Koko Ari yang melakukan overlap berhasil melepaskan cut back ke dalam kotak penalti lawan. Samsul Arif dengan cerdik menyelinap di antara dua pemain bertahan Barito dan menceploskan bola ke gawang yang dijaga Muhammad Riyandi. 1-0 Persebaya unggul.

Barito bereaksi dengan melancarkan serangan sporadis. Sedikitnya lima peluang didapatkan setelah Laskar Antasari tertinggal.

Persebaya sebenarnya memiliki peluang besar untuk memperlebar jarak. Ketika Samsul dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-79. Namun sayang Taisei Marukawa yang bertindak sebagai eksekutor gagal menjebol gawang Barito Putera.

Di sisa pertandingan, praktis menjadi milik Barito. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dengan melepaskan 15 tendangan.

Akhirnya gempuran Barito Putera membuahkan hasil di menit ketiga injury time. Terjadi kemelut di dalam kotak penalti Persebaya. Alie tertangkap melakukan handsball ketika jatuh menghalau bola.

Setelah 90 menit penasaran, Bruno Matos akhirnya berhasil mengecoh Ernando Ari lewat eksekusi tendangan penalti. 1-1 Barito menyamakan kedudukan.

Tak lama setelah terjadinya gol, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Persebaya kembali kehilangan poin penuh. (ins, edt)

baca juga :

Penurunan Suku Bunga BI Belum Efektif Dongkrak Kredit

Redaksi Global News

Merapi Berstatus Siaga, Pertamina Antisipasi Pasokan

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Perhutani Setuju Lahannya untuk Relokasi Warga Terdampak

Redaksi Global News