Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Tapal Kuda Utama

Habib Umar Assegaf dan Petugas Sotpol PP Surabaya Berdamai

Istimewa
Sambil mencium tangan Habib Umar Assegaf, petugas Satpol PP Surabaya Asmadi meminta maaf di kediaman Habib Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan, Jumat (22/5/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) — Sempat cekcok dan terlibat adu fisik, petugas Satpol PP Surabaya bernama Asmadi dan Umar Abdullah Assegaf akhirnya berdamai. Polda Jatim menjembatani upaya mediasi damai kedua belah pihak.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan telah bersilaturahim ke kediaman Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan, Jumat (22/5/2020) siang.
Melalui silaturahim itu, Kapolres Pasuruan berupaya menjalin komunikasi terkait insiden yang terjadi di pos PSBB Surabaya.
Dari pertemuan hangat itu, Umar menyampaikan kesediaan menyelesaikan insiden tersebut secara damai.
Secara pribadi Umar telah memaafkan perlakuan yang dialaminya.
“Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi. Hasilnya Habib Umar Abdullah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut,” kata Kombes Trunoyudo di Mapolda Jatim, Jumat (22/5/2020).
Trunoyudo menjelaskan, upaya mediasi untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dalam bulan Ramadan.
Seperti diketahui, Umar dan seorang petugas Satpol PP sempat berselisih di pos  check point  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tol Satelit Kota Surabaya, Rabu (20/5/2020) sore lalu.
Insiden adu fisik antara Habib Umar Assegaf  dengan petugas PSBB sempat viral di media sosial. Dalam video yang viral itu,, Habib Umar Assegaf terlihat memprotes dan adu jotos dengan petugas Satpol PP ketika mobilnya dihentikan dan diminta putar balik, karena dianggap melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya. Habib Umar Assegaf  saat itu berada di dalam satu mobil dengan keluarganya.
Kini, Habib Umar Assegaf yang juga pengasuh Pondok Pesantren Majelis Roudhatus Salaf sudah berdamai dengan Petugas Satpol PP bernama Asmadi tersebut.
Sebuah video islah antara Habib Umar Assegaf dan Asmadi di kediaman Habib telah beredar di media sosial. Terlihat Asmadi meminta maaf dan mencium tangan Habib Umar Assegaf.
Habib Umar Assegaf kemudian memeluk dan mencium kening Asmadi. Disebutkan juga Asmadi mendapat hadiah umroh dari Habib. sir, pur, ins

baca juga :

Pandemi, Bank Jatim Malah Panen Prestasi

Redaksi Global News

Pimpin Misi Dagang dan Investasi, Gubernur Khofifah Harap Transaksi Perdagangan Jatim-Malut Makin Meningkat

gas

Pemprov Jatim Gerak Cepat Atasi Klaster COVID-19 PP Darussalam Blokagung

Redaksi Global News