Global-News.co.id
Sport Utama

Dilibas Bali United, Persela Kian Dekat Terdegradasi

Persela harus mengakui keunggulan Bali United

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persela Lamongan makin dekat terdegradasi. Hal itu setelah Laskar Joko Tingkir ditekuk pemuncak klasemen Bali United dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-28 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (1/3) malam.

Dua gol Bali United dipersembahkan oleh Muhammad Rahmat dan Eber Bessa, sedangkan satu-satunya gol Persela dicetak oleh Rahel Radiansyah.

Dengan kemenangan itu, Bali United semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 60 poin. Sementara Persela belum beranjak dari zona degradasi (posisi ke-17) dengan 20 poin atau terpaut tujuh poin dari Barito Putera di peringkat ke-15 (zona aman).

Menyisakan enam pertandingan musim ini, Persela wajib menyapu semua kemenangan jika ingin tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Itu pun dengan syarat tim-tim yang berada di atasnya gagal meraih poin maksimal atau kalah.

Kekalahan dari Bali United juga memperpanjang catatan tidak pernah menang Persela selama 19 laga beruntun musim ini.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini terakhir kali merasakan kemenangan pada 25 Oktober 2021 saat melawan Persik Kediri. Setelah itu, Persela mencatat sembilan hasil imbang dan 10 kekalahan sehingga posisinya terpuruk di zona degradasi.

Secara keseluruhan, Persela yang belum lama ditinggal pelatih Jafri Sastra yang mengundurkan diri, membukukan hanya tiga kemenangan, 11 kali seri dan 14 kali kalah.

Ketika menghadapi Bali United, anak-anak Persela tampil tidak terlalu buruk dan justru sukses membobol pertahanan Laskar Serdadu terlebih dulu pada menit ke-39 lewat Rahel Radiansyah.

Gol tersebut berawal dari umpan Selwan Aljaberi ke Kahar dan diteruskan ke Radiansyah yang melesatkan ke gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo Argawinata.

Bali United yang kebobolan mencoba menyamakan kedudukan, tetapi hingga akhir babak pertama tak bisa melesatkan gol sehingga kedudukan tetap bertahan 0-1.

Babak kedua, Bali United kembali menggempur pertahanan Persela dengan peluang yang didapatkan Privat Mbarga, tetapi kiper Abdul Rohim masih bisa menyelamatkan gawang.

Persela yang terus ditekan masih bisa menyiapkan skema serangan balik ke pertahanan Bali United meski tak membuahkan gol.

Akhirnya, Bali United melesatkan gol pertamanya lewat tandukan Muhammad Rahmat memanfaatkan umpan panjang dari Brwa Nouri di menit ke-64, sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit ke-81, Bali United menggandakan gol lewat Eber Bessa yang sukses memaksimalkan umpan Mbarga sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol dari kedua tim sehingga pertandingan dimenangi oleh Bali United atas Persela dengan skor tipis 2-1. (ntr, ins)

baca juga :

Bawaslu Sebut DPT Belum Diperbaharui

Redaksi Global News

Raperda Desa Wisata Mendesak untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah dari Sektor Wisata

Redaksi Global News

Hari Kopi Sedunia, Wagub Emil Dorong Milenial Re-branding Profesi Petani

Redaksi Global News