Global-News.co.id
Sport Utama

Apresiasi Kerja Keras Pemain, RD Sebut soal Keberuntungan

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

GIANYAR (global-news.co.id) – Laga tidak mudah dilakoni PS Barito Putera saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan 31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/3) malam.

Menghadapi tim paling agresif di kompetisi musim ini, Barito Putera langsung digempur Persebaya sejak babak pertama hingga menjelang akhir pertandingan.

Meski sesekali pemain Barito Putera bisa melancarkan serangan balik ke lini pertahanan Bajul Ijo, namun intensitas serangan lebih didominasi lawan. Beruntung bagi Raphael Maitimo dkk, handsball yang dilakukan pemain belakang Persebaya, Alie Sesay di kotak penalti bisa mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Bruno Matos berhasil mengeksekusi tendangan penalti membalas ketertinggalan usai Samsul Arif Munip membobol gawang mereka terlebih dahulu di menit ke-65.

Menanggapi hasil imbang tersebut, Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengapresiasi kerja keras pemain yang terus berjuang sepanjang pertandingan. Ia mensyukuri hasil imbang yang tidak mudah menghadapi tim yang tengah dalam tren bagus seperti Persebaya.

“Saya harus bersyukur alhamdulillah, kita hari ini (kemarin) bisa mendapatkan satu poin penting dan jujur dalam pertandingan ada keberuntungan yang kita dapatkan. Tapi saya percaya keberuntungan yang kita dapatkan karena usaha dari para pemain,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Pemain sudah memberikan usaha maksimal, akhirnya keberuntungan itu datang. Persebaya memang sudah saya prediksi akan bermain bola pendek cepat dengan variasi banyak sekali dalam serangan dan itu tidak mudah bagi kita,” sambungnya.

Meski posisi tim belum aman dari ancaman turun ke zona degradasi, Rahmad Darmawan tetap optimistis hasil imbang melawan Persebaya akan meningkatkan motivasi pemain untuk menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan. (lib, bro)

baca juga :

Perkuat Lini Tengah, PSIS Kembali Rekrut Flavio Beck Junior

Redaksi Global News

19 Juni: Tambah 209 Kasus, Positif COVID-19 di Jatim 9.046 Orang dan Sembuh 2.664

Redaksi Global News

Luhut Tuntut Said Didu, Tagar #WeAllStandWithSaidDidu Trending di Twitter

Redaksi Global News