Global-News.co.id
Sport Utama

Seri, Peluang Juara Persebaya Semakin Berat

Ditahan imbang Barito Putera, peluang juara Persebaya makin berat

GIANYAR (global-news.co.id) – Peluang Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 1 musim ini menjadi semakin berat. Hasil imbang 1-1 saat menghadapi PS Barito Putera pada pekan 31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/3), adalah salah satu penyebabnya.

Hal itu diakui Pelatih Persebaya, Aji Santoso, bahwa kegagalan meraih poin penuh membuat asa menjadi juara semakin menipis. Tim harus realistis karena kompetisi tinggal menyisakan tiga laga lagi. Di mana peluang menjadi juara harus bergantung dengan hasil yang diraih oleh tim lain.

“Cukup disayangkan seharusnya kita meraih poin penuh untuk mempertahankan asa di jalur juara,” tutur Aji Santoso.

“Tentunya kami semakin berat (juara) karena pertandingan besok (hari ini) apabila Bali United memenangkan pertandingan, praktis sudah tertutup peluang kami menjadi juara,” imbuhnya.

Melihat situasi tersebut, kini Aji Santoso lebih memilih fokus menatap laga sisa dengan berusaha meraih poin penuh. Setidaknya mereka bisa mengakhiri musim dengan berada di posisi runner up seperti yang mereka raih pada Liga 1 2019 lalu.

“Di sisa pertandingan ini kami bisa maksimal walaupun memang peluang juara semakin kecil,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Sebenarnya sepanjang laga Persebaya Surabaya mampu tampil lebih dominan. Hanya saja Aji Santoso tidak memungkiri bahwa dewi fortuna tidak berpihak kepada timnya. Gawang mereka dijebol melalui eksekusi penalti yang dilakukan Bruno Matos di masa injury time pertandingan.

“Kami lebih mendominasi, kami banyak peluang. Tapi salah satunya faktor luck di mana laga berakhir dengan seri,” kata Aji. (lib, sba)

baca juga :

ITS Bantu Tingkatkan Kompetensi Guru SMK se-Jatim

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Akhirnya Tetapkan Busrul Iman sebagai Dirut Bank Jatim

Redaksi Global News

Gubernur Jatim Apresiasi Penyaluran Bansos di Banyuwangi

Redaksi Global News