Global-News.co.id
Mancanegara Utama

5 Tentara Rusia Ditangkap Pasukan Ukraina di Kota Mykolaiv

Pasukan militer Ukraina menangkap lima tentara Rusia di selatan kota Mykolaiv pada Rabu (2/3). (foto: afp)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Pasukan militer Ukraina menangkap lima tentara Rusia di selatan kota Mykolaiv pada Rabu (2/3). Penangkapan itu diketahui melalui unggahan foto gubernur wilayah tersebut dan seorang anggota parlemen Ukraina.

Melansir CNN, anggota parlemen dan Sekretaris Komite Parlemen untuk Keamanan, Pertahanan, dan Intelijen Nasional, Roman Kostenko mengatakan para tahanan berasal dari unit pengintai brigade ke-10 GRU Rusia. Mereka dikepung oleh militer Ukraina saat berada di pinggiran Kota Mykolaiv.

“Kami mengepung mereka dan mereka menyerahkan diri. Mereka bersama SBU,” kata Kostenko, merujuk pada dinas keamanan Ukraina.

Dia mengatakan satu dari lima tentara Rusia yang ditawan tewas, dengan satu orang dilarikan ke rumah sakit dan tiga lainnya hidup. CNN tidak dapat memastikan keadaan para tahanan maupun status tahanan mereka.

Diketahui, sejak Kamis (24/2) pekan lalu pasukan Rusia memasuki Ukraina dan melancarkan serangan ke sejumlah kota, termasuk ibukota Ukraina, Kiev. Setidaknya, lebih dari 2.000 orang tewas akibat serangan yang kini telah memasuki hari kedelapan tersebut.

Rusia dan Ukraina sempat menggelar perundingan pada Senin (28/2) namun gagal mencapai kesepakatan. Terkini, kedua negara itu sepakat menggelar dialog putaran kedua pada hari ini Kamis (3/3). (cnn, rtr)

baca juga :

Jadi Wabup Pamekasan, Fattah Jasin: Alhamdulillah, Pesta Demokrasi Ini Bersih dari Money Politics

gas

ITS Terima 1.279 Calon Mahasiswa dari Jalur SNMPTN 2021

Titis Global News

Komnas HAM Sebut Polisi Langgar HAM soal Tewasnya 4 Laskar FPI

Redaksi Global News