Global-News.co.id
Sport Utama

Malaysia Masters: Rinov/Pitha dan The Daddies Tembus Semifinal

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan pasangan Robin Tabeling/Selena Piek dan lolos semifinal Malaysia Masters 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan pasangan Robin Tabeling/Selena Piek guna mengamankan langkah mereka ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 di Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022).

Rinov/Pitha menang dua gim langsung 21-14, 21-18 dengan bermain agresif dan tak membiarkan ganda campuran asal Belanda itu mengembangkan pola permainan.

Selanjutnya pada babak empat besar, Rinov/Pitha akan menghadapi pasangan asal Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran yang lolos dari perempat final setelah mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

“Pada pertandingan ini kami mencoba memecah pola permainan mereka. Seperti yang kemarin saya bilang, mereka bermain dengan banyak hafalan, jadi kami coba memecah itu dan alhamdulillah berhasil,” kata Rinov lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada gim kedua, dominasi Rinov/Pitha kembali berlanjut. Mereka unggul cepat hingga poin 20-10. Tapi setelah itu Rinov/Pitha malah terkejar sebanyak delapan poin secara beruntun.

Beruntung pasangan peringkat ke-20 mampu menggenapkan perolehan dua poin dan menyingkirkan lawan yang berada satu peringkat di atas mereka.

Menurut Pitha, kejadian hingga terkejar sampai delapan poin semestinya hal yang tidak boleh terjadi. Mereka pun akan berusaha menghindari kejadian serupa di babak empat besar.

“Harusnya hal itu tidak boleh terjadi, beruntung tadi selisih angka kami sudah jauh, akan sangat berbahaya kalau poinnya mepet. Kami juga sempat panik. Kalau nanti terjadi lagi, kami sudah tahu harus berbuat apa. Menunda dulu kah atau harus bermain seperti apa, komunikasinya harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Pitha.

The Daddies Dominan

Pada pertandingan lainnya, dominasi ganda putra peringkat ketiga dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han belum terpatahkan setelah kembali mencatatkan kemenangan untuk kelima kalinya dalam pertemuan babak perempat final.

Kemenangan dua gim langsung 21-18, 21-17 yang dipetik The Daddies tidak hanya mengukuhkan keunggulan telak 5-0 dalam catatan pertemuannya dengan Lu/Yang, namun juga mengantarkan mereka ke babak semifinal ajang BWF Super 500 di Kuala Lumpur.

Menghadapi Lu/Yang yang lebih muda, Hendra/Ahsan bermain dengan cukup hati-hati. Pasangan Indonesia lebih banyak bertahan dan sesekali melayangkan smes untuk menembus pertahanan lawan.

Baik di gim pertama dan kedua, Hendra/Ahsan lebih dominan bermain reli dan drive dengan Lu/Yang. Peluang Hendra/Ahsan untuk mendulang poin ialah dengan penempatan yang akurat serta menunggu ganda putra asal Taiwan itu melakukan kesalahan. (ntr, ins, bsi)

baca juga :

Gilas Pertamina Pertamax, LavAni Raih Tiket Final Four Proliga 2022

Redaksi Global News

Bantuan untuk Tenaga Pendidik, Walikota Eri: Jangan Sampai Ada Yang Kesusahan!

Redaksi Global News

Hama Wereng Merajalela, Dispertakan Kab. Madiun Lakukan Gerdal

gas