Global-News.co.id
Sport Utama

Kemenangan Pantas Persib, Robert Ingin Lebih Banyak Lagi

David da Silva mencetak gol cepat detik ke-12 ke gawang PSM Makassar

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung mendapatkan poin sempurna dari laga tunda Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar lewat kemenangan 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2) malam.

Hanya butuh 12 detik waktu berjalan untuk Persib bisa unggul cepat lewat kaki David da Silva. Upaya Maung Bandung menggandakan skor baru tercipta pada menit 89 lewat sontekan pemain pengganti Zalnando.

Robert Alberts, pelatih Persib, mengapresiasi kinerja pemainnya. Target unggul cepat untuk membuat sulit lawan bisa dipenuhi Frets Butuan dan kolega. Kemenangan yang pantas, walau didapat tidak dengan mudah. PSM menurut Robert mampu mengembangkan permainan dan beberapa kali membahayakan gawang Teja Paku Alam.

“Secara keseluruhan ini kemenangan yang pantas, tentunya karena kami memulai pertandingan dengan sangat bagus di menit pertama. Itu salah satu bagian dari rencana dengan cepat melakukan tekanan. Setelah itu, setelah 15 menit Makassar mulai bisa mengembangkan permainan, beberapa kesalahan membuat mereka bisa menyerang kami meski tidak begitu berbahaya. Teja melakukan penyelamatan hanya dari percobaan jarak jauh seperti tendangan bebas,” papar Robert.

Pertandingan memang bisa disebut milik Persib malam itu. Tim Pangeran Biru terlihat dominan di beberapa area lapangan dengan banyak melakukan operan bola. Namun harus digarisbawahi Robert, jika final pass masih belum maksimal, terlihat beberapa peluang yang didapat David da Silva maupun Bruno Cantanhede, keduanya kerap gagal memaksimalkan kesempatan di depan gawang.

“Kami lebih menguasai permainan dengan banyak melakukan operan dan banyak peluang ketika masuk ke pertahanan lawan. Meski final pass belum maksimal. Di babak kedua kami melanjutkan permainan seperti itu dan bisa beberapa kali menembus area pertahanan lawan dan memiliki peluang untuk mencetak gol. Jadi menurut opini saya, kedudukan 2-0 seharusnya bisa dilipat-gandakan,” bebernya.

Robert masih harus membenahi timnya. Jika keinginan juara masih besar, pemain harus mampu mencetak gol lebih banyak. Sisi positifnya adalah Persib kembali menorehkan cleansheet di Liga 1. Pada sisa pertandingan tentu kekurangan harus bisa diatasi Victor Igbonefo dan kawan-kawan. (lib, mab)

baca juga :

Ribuan Massa Umat Islam Desak Polda Jatim Proses Kasus Ahok

Redaksi Global News

Persija Waspadai Karakter Permainan PSM

Redaksi Global News

Bali United Pastikan Gelar Juara Liga 1 2021/2022

Redaksi Global News