Global-News.co.id
Sport Utama

Aji Santoso Puas Persebaya Menangi Derby Jatim Kontra Arema FC

Aksi Samsul Arif saat menyepak bola ke gawang Arema FC

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Aji Santoso puas timnya memenangkan derby (laga tim satu daerah) Jawa Timur melawan Arema FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (23/2) malam.

“Hasil yang sangat kami syukuri karena pertandingan ini sangat-sangat sulit,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers secara virtual usai pertandingan.

Satu-satunya gol Bajul Ijo–julukan Persebaya–dicetak Samsul Arif Munip pada menit ke-79 dan sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Singo Edan dalam 23 laga beruntun Liga 1 musim ini.

Aji menyebut Arema FC tim kuat karena tak terkalahkan sebelum melawan Persebaya. Legenda Persebaya dan timnas Indonesia ini optimistis timnya mampu bersaing di papan atas sekaligus kembali meramaikan perburuan gelar juara.

“Peluang (juara) itu masih ada. Kalau tadi skor berakhir imbang, apalagi kalah maka 90 persen peluang kami tertutup,” katanya.

Saat melawan Arema FC yang tak diperkuat top skor Carlos Fortes, Persebaya sempat kesulitan keluar dari tekanan, terutama pada 45 menit pertama. Kiper Persebaya Ernando Ari berkali-kali harus berjibaku menyelamatkan gawang agar tak kebobolan.

Baru pada babak kedua Aji menarik Arsenio Valpoort dan memasukkan Samsul Arif, ditambah Supriadi yang menggantikan M Hidayat, membuat permainan Persebaya lebih berkembang.

Beberapa kali kiper Arema FC Adilson “Maringa” Aguero Do Santos jatuh bangun menangkal serangan Persebaya dan puncaknya Samsul Arif menciptakan gol melalui sepakan keras dari jarak dekat.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol. Tapi, tidak penting sebenarnya siapa yang cetak, yang penting Persebaya dapat tiga poin. Ini menghidupkan kami pada persaingan jalur juara,” tutur striker kelahiran Bojonegoro yang pernah memperkuat Arema selama dua musim itu.

Persebaya kini berada di peringkat kelima klasemen dengan 51 poin dari 27 laga, terpaut empat angka dari Arema FC yang tak tergoyahkan pada posisi teratas.

Namun, posisi Arema rawan tergusur Bali United (54 poin), Persib Bandung (53), dan Bhayangkara FC (53) yang masih memainkan 26 laga. (ntr, ins)

baca juga :

Hibah Peralatan Digital Kemendikbud Ristek Dikti dan Pengakuan Meithiana sebagai Ketua STIKOSA-AWS

gas

Demi Dongkrak Investasi, DPM-PTSP Surabaya Beri Kemudahan Izin Usaha

Redaksi Global News

Batas Waktu Penyerahan Karya Lomba Jurnalistik Piala Prapanca Diperpanjang

gas