Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Persipura, Maung Bandung Buru Penebusan

Seri di laga sebelumnya, Persib berburu poin penuh saat lawan Persipura

GIANYAR (global-news.co.id) –
Hasil kurang memuaskan di laga terakhir kontra PSIS, membuat Persib Bandung memburu penebusan saat lawan Persipura Jayapura, Jumat (18/2). Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan menjadi target Maung Bandung untuk menjaga asa menjadi juara di Kompetisi Liga 1 2021/2022. Robert Aberts, pelatih Persib, ingin timnya segera melupakan hasil pekan lalu dan fokus mengalahkan Persipura.

Kala itu banyak peluang tercipta, namun gol tidak kunjung datang meski tim sudah diperkuat oleh duo Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

“Kami bersiap mendapat hasil terbaik, karena sebelumnya kami gagal meraih tiga poin meskipun memiliki banyak peluang. Yang terpenting tim bisa melanjutkan apa yang sudah diperlihatkan, kami hanya kurang dalam mencetak gol, kami harus bisa mencetak gol,” ungkap Robert.

Pada putaran pertama lalu, Persib bisa mengalahkan Persipura dengan skor 3-0, tetapi kekuatan tim Jayapura saat ini berbeda. Persib sudah melupakan kemenangan itu dan hanya fokus pada situasi saat ini. Tak peduli berapa gol yang akan dicetak, terpenting adalah kemenangan harus didapat.

“Hasil di laga sebelumnya tidak penting, apa yang terjadi nanti itu yang lebih penting. Yang menjadi kekurangan kami di laga terakhir adalah kegagalan mencetak gol meski kami punya banyak peluang. Itu harus dilakukan nanti, pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan,” kata Robert.

Persib saat ini terpaku di urutan keempat klasemen sementara berjarak lima poin dari pemuncak klasemen sementara Arema FC. Persib masih punya laga tunda yang wajib dimaksimalkan guna tetap meramaikan persaingan di papan atas.

“Kemenangan menjaga jarak kami dengan tim di atas apalagi kami masih punya tabungan satu laga. Kami masih percaya bisa menjadi juara dan kami akan melakukan itu asalkan bisa mencetak gol,” katanya. (lib, sib)

baca juga :

Pemkot Surabaya bersama TNI AL Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Rumah Ibadah

Redaksi Global News

Penjualan Sepeda Meningkat Empat Kali Lipat, Sayang Banyak Impor

Redaksi Global News

Operasi Penegakan Hukum, Ditemukan 58.372 Batang Rokok Ilegal

gas