Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Cek Sejumlah Titik Genangan Air di Kota Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengecek langsung sejumlah titik genangan air

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengecek langsung sejumlah titik genangan air setelah hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Jumat (7/1) sore hingga menjelang malam.

“Itu yang dari perempatan Kertajaya dialihkan dulu, sini tidak bisa jalan, ayo cepat,” kata Eri menginstruksikan jajarannya di kawasan Jl Dharmawangsa, Surabaya.

Eri melihat sejumlah saluran dan berkomunikasi dengan jajarannya sembari memberi arahan menggunakan HT maupun ponselnya. Berkemeja putih tanpa jas hujan, tubuh Eri basah kuyup dan kakinya terendam hingga selutut.

Sejumlah warga tampak menyemangati Walikota Eri. Bahkan, mereka ada yang bertepuk tangan. “Ayo pak, insyaallah bisa,” kata warga sambil berteriak di Jl Dharmawangsa.

Mendapati hal itu, Eri hanya membalas dengan menelangkupkan kedua tangannya. “Sepuntene (mohon maaf). Ini terus kami benahi,” ujarnya singkat.

Walikota Eri berjalan kaki sepanjang Jl Dharmawangsa sekaligus bersama kepolisian dan jajarannya mengurai kemacetan lalu lintas.

Sejumlah langkah taktis diperintahkan Eri kepada jajarannya, termasuk mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran berukuran besar untuk menyedot air di berbagai saluran.

“Berhenti sini, sedot di sini. Semua rumah pompanya ya. Juga itu salurannya malam ini juga benahi,” kata Eri memberi instruksi ke tim mobil pemadam kebakaran.

Adapun sejumlah wilayah yang terendam air hujan meliputi Jl Basuki Rahmat, Tunjungan Plaza, Dharmawangsa, Airlangga depan Kampus B Unair, depan Lapangan Hoki, Ketintang, Ngagel Madya, Kertajaya, Mayjen Prof. Dr. Moestopo, Kusuma Bangsa, Mayjen Sungkono, Berbek Industri dan Lebak Arum. (pur)

baca juga :

Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-55 PEM Akamigas, Peduli Energi Mandiri

Redaksi Global News

Karir Bernyanyi Jalan, Kinerja di Pemerintahan Desa Tak Terganggu

Redaksi Global News

Bank Jatim Serahkan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo

Redaksi Global News