Global-News.co.id
Sport Utama

Awal Bagus Persija di Putaran Kedua, Pelatih Sempat Marah

Persija menuai hasil positif di awal putaran kedua Liga 1

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta sukses mengawali langkah di putaran kedua Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif. Tim besutan Angelo Alessio itu menang atas PSIS dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1) malam.

Persija mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-14 lewat sundulan Marko Simic memanfaatkan umpan silang Marco Motta. Sayangnya, lima menit berselang gawang Andritany Ardhiyasa giliran dibobol pemain PSIS, Eka Febri. Gol tersebut menjadi yang terakhir di babak pertama.

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengakui duel kontra PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (6/1) malam WIB itu sangat sulit. Tapi, dia tetap mengkritik performa pasukannya, terutama di babak pertama.

“Pertandingan yang tidak mudah, sangat berat. Kondisi seperti ini memang kerap terjadi ketika kami memulai kompetisi (setelah jeda). Di babak pertama tadi kami bermain tidak cukup baik. Setelah mencetak gol melalui Simic kemudian kami tidak bisa mengontrol pertandingan. Bahkan kami harus kemasukan gol dengan  cara yang tidak biasa,” kata Angelo Alessio, pelatih Persija, dalam konferensi pers pasca laga.

Pergantian di babak kedua di mana tiga pemain masuk yakni Alfriyanto Nico, Taufik Hidayat, Ahmad Bustomi membuahkan hasil. Persija sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-68 lewat aksi Simic kembali. Gol tersebut menjadi yang terakhir sehingga skor menjadi 2-1 untuk Macan Kemayoran.

“Di jeda babak kedua saya sangat marah. Andaikan bisa mengganti delapan pemain saya akan mengganti delapan pemain. Tapi akhirnya saya mengganti dua pemain untuk mengubah sistem permainan kami. Di babak kedua kami bermain lebih baik dan bisa mencetak gol melalui Simic kembali. Saya cukup puas dengan hasil pertandingan karena kami memang harus mendapatkan tiga poin,” tuturnya.

Terlepas kritikan Angelo, kemenangan ini menjadi modal bagus untuk Riko Simanjuntak dkk. Pasalnya, Persija kini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 28 poin. (lib, sja)

baca juga :

Australian Open, Barty Capai Final Setelah Kalahkan Keys

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang Kebut Penyiapan Huntara bagi Korban

Redaksi Global News

Pasar Rakyat Kenduruan Angkat Pelaku UMKM

Redaksi Global News